Ratusan Lembar Surat Suara DPD untuk Kota Salatiga Rusak

Senin, 04 Maret 2019 - 17:55 WIB
Ratusan Lembar Surat Suara DPD untuk Kota Salatiga Rusak
Ketua KPU Kota Salatiga Syaemuri Albab menunjukan surat suara DPD yang rusak di gudang induk KPU di Argomulyo, Senin (4/3/2019). FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA
A A A
SALATIGA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga mencatat sebanyak 335 lembar surat suara DPD rusak. Adanya ratusan surat suara DPD yang rusak itu diketahui setelah KPU melakukan sortir dan pelipatan.

Ketua KPU Kota Salatiga Syaemuri Albab menjelaskan, sortir dan pelipatan surat suara DPD telah selesai. Adapun jumlah surat suara DPD yang disortir dan dilipat sebanyak 137.500 lembar.

"Namun sebanyak 335 lembar di antaranya dalam kondisi rusak. Sebagian besar robek baik kecil maupun besar, kemudian ada surat suara yang tidak bisa dibuka karena menempel dan ada juga yang kosong bagian gambar luarnya," katanya, Senin (4/3/2019). (Baca Juga: Jangan Bingung, Yuk Kenali Lima Kertas Surat Suara Pemilu 2019)

Menurut dia, KPU Salatiga segera melaporkan kerusakan surat suara tersebut ke KPU pusat. Syaemuri berharap, KPU segera mengirimkan surat suara pengganti yang rusak.

"Dengan adanya surat suara yang rusak, maka jumlah yang ada sekarang tidak mencukupi kebutuhan logistik pemilu 2019. Kami berharap KPU secepatnya mengirimkan pengganti surat surat DPD yang rusak bersamaan dengan surat suara DPRD Kabupaten/Kota maupun Provinsi Jateng," ujarnya. (Baca Juga: Hari Pertama Pelipatan, KPU Batang Temukan 101 Surat Suara Rusak)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0166 seconds (0.1#10.140)