Hendak Buang Air Besar, Pemuda Ini Hanyut 20 Kilometer

Senin, 04 Maret 2019 - 16:25 WIB
Hendak Buang Air Besar, Pemuda Ini Hanyut 20 Kilometer
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban yang hanyut tenggelam di Desa Papringan, Banyumas, Senin (4/3/2019). FOTO/IST
A A A
BANYUMAS - Seorang pemuda yang hanyut di kali Bener, Banyumas , berhasil di temukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (4/3/2019) pukul 14.30 WIB.

Seperti diberitakan, kejadian tersebut menimpa Kuatno (19), warga Desa Wiradadi RT02/02, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi menceritakan, kejadian berawal saat korban pergi ke kali Bener untuk buang air besar (BAB), Minggu, (3/3/2019) pukul 01.30 WIB dini hari. Lokasi Kali Bener tidak jauh dari rumah korban, tepat dibelakang rumahnya. Saat itu orang tua mencari ke kamar Kuatno pada pukul 03.00 WIB dini hari, namun tidak ada.

"Selanjutnya orang tua korban mengecek ke dapur hanya ditemukan celana terakhir yang dipakai korban. Saat itu kali Bener lagi banjir bandang diduga korban hanyut di kali Bener," ungkap Aris

" Upaya pencarian oleh tim SAR gabungan diantaranya BPBD, Polsek, Koramil, Tagana, RAPI, Uboka, Serayu rescue dan keluarga menyisiri kali Bener menggunakan perahu karet dan jalan kaki tepian sungai," kata Koordinator pos SAR Cilacap, Mulwahyono.

"Setelah upaya pencarian, korban berhasil ditemukan di Desa Papringan Kabupaten Banyumas dalam keadaan mengambang. Jarak dari TKP kurang lebih 20 Km," ungkapnya. (Baca Juga: Warga Purbalingga Terseret Arus Ditemukan Tewas di Banyumas(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1028 seconds (0.1#10.140)