TKW Pulang dari Hong Kong Tiba-Tiba Pingsan, Dibiarkan di Pinggir Jalan

Selasa, 31 Maret 2020 - 16:05 WIB
TKW Pulang dari Hong Kong Tiba-Tiba Pingsan, Dibiarkan di Pinggir Jalan
Seorang TKW yang baru saja pulang dari Hong Kong mendadak pingsan di pinggir jalan Kampung Kandangan, Krajan Kulon, Kaliwungu, Kendal, Selasa (31/3/2020) pagi. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Seorang tenaga kerja wanita yang baru saja pulang dari Hong Kong mendadak pingsan di pinggir jalan Kampung Kandangan, Krajan Kulon, Kaliwungu, Kendal, Selasa (31/3/2020) pagi. warga yang waswas dan ketakutan terjangkit virus corona membiarkan korban tergeletak di pinggir jalan. Korban baru dievakuasi setelah petugas kesehatan 119 datang dan membawanya ke RSUD Soewondo Kendal.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, perempuan itu diketahui bernama Sri Lestari, warga Bumiayu, Weleri, Kendal. Sebelum pingsan, dia sempat menghubungi kakaknya yang tinggal di Kaliwungu dan mengabarkan bahwa dirinya sudah tidak kuat lagi.

Warga yang mengetahui ada seorang perempuan pingsan tidak ada yang berani mendekat karena mendapat informasi bahwa korban baru saja pulang dari Hong Kong. Polisi juga tidak memperbolehkan siapa pun mendekat menunggu petugas kesehatan menangani korban yang tergeletak. Petugas dari 119 yang datang ke lokasi langsung memeriksa korban yang pingsan.

"Memang benar, Sri Lestari baru dua pekan lalu pulang dari Hong Kong. Dia sempat menjalani isolasi di Bandara Soekarno Hatta," kata kerabat korban, Suprapto.

Teman korban yang mengantarkan dari Jakarta hingga Semarang, Slamet mengatakan, dua pekan yang lalu pulang dari Hong Kong dan minta dijemput. Selama dua pekan korban tinggal bersama dirinya dan mengaku sudah menikah secara siri.

"Selama tinggal dengannya korban tidak mengeluh sakit hanya sering melamun memikirkan anaknya yang ada di Kaliwungu," katanya.

Setelah diperiksa tim kesehatan 119, korban dinyatakan mengalami kurang gula darah dan tekanan darahnya rendah. Korban yang siuman dibawa temannya dan petugas kesehatan ke RSUD Soewondo Kendal untuk mendapatkan perawatan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9389 seconds (0.1#10.140)