Munculnya Galaxy Fold Dorong Produsen Merancang Casing Ponsel Lipat

Senin, 04 Maret 2019 - 15:28 WIB
Munculnya Galaxy Fold Dorong Produsen Merancang Casing Ponsel Lipat
Samsung Galaxy FOLD. Foto/Istimewa
A A A
CALIFORNIA - Munculnya sebuah ponsel baru akan diikuti pula dengan produk aksesorinya. Samsung baru-baru ini merilis ponsel layar lipat pertamanya yakni Galaxy Fold. Ponsel lipat ini membawa hal baru dari segi desain. Lalu bagaimana soal aksesoris pendukungnya seperti casing?

Perusahaan produsen casing ponsel, Spigen, telah membagikan gambar render pelindung bagian luar ponsel Galaxy Fold.

Dikutip laman GSM Arena, (4/3/2019) casing dari Spigen untuk Galaxy Fold akan datang dalam tiga model, yakni Tough Armor, Thin Fit, dan Ultra Hybrid. Casing ini terbuat dari bahan silikon dan plastik dengan kisaran harga USD 20 (sekitar Rp 280 ribu).

Jika dilihat melalui gambarnya, casing ini akan memiliki desain yang serupa dan akan melindungi bezel yang mengelilingi layar 4,6 inci yang berada di penutup luar.

Casing ini juga memiliki desain potongan untuk mikrophone, tombol kamera, dan port ponsel.

Namun yang paling menarik untuk ditunggu adalah, bagaimana casing ini dapat menutupi handset karena tergantung pada mekanisme engsel untuk melipat dan membukanya. Karena materi yang digunakan tak harus kuat tetapi juga cukup fleksibel.

Galaxy Fold sendiri akan tersedia untuk dibeli sekitar kuartal ke-2 2019. Jadi kemungkinan casing ini akan dijual sekitar periode waktu yang sama.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3971 seconds (0.1#10.140)