Cegah Corona, PKS Semarang Bagikan Ribuan Hand Sanitizer di 16 Kecamatan

Senin, 30 Maret 2020 - 10:31 WIB
Cegah Corona, PKS Semarang Bagikan Ribuan Hand Sanitizer di 16 Kecamatan
Dalam upaya mencegah corona, tim relawan DPD PKS Kota Semarang melakukan penyemprotan disinfektan hingga membagikan hand sanitizer kepada warga. FOTO : Istimewa
A A A
SEMARANG - Guna membantu mempercepat penanganan bencana nonalam coronavirus disease 2019 (Covid-19), DPD PKS Kota Semarang melakukan penyemprotan cairan disinfeksi serentak di 16 Kecamatan di Kota Semarang.

Sebelumnya, PKS sendiri telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik. Namun aksi kali ini lebih luas jangkauannya karena melibatkan relawan di masing-masing kecamatan di 16 Kecamatan se-KotaSemarang.

“Yang pertama, kita sudah konsolidasi pada Sabtu (28/3), dengan dihadiri oleh masing-masing relawan di 16 Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kota Semarang, kita kemudian berikan alat semprot kepada para relawan tersebut,” kata Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono dalam siaran pers, Senin (30/3/2020).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kerjasama antara DPD Kota Semarang, fraksi PKS DPRD Kota Semarang, anggota DPRD Provinsi Jateng dan anggota DPR RI.

Tak hanya melakukan disinfeksi, lanjut dia, para relawan tersebut juga membagikan ribuan liter hand sanitizer sebagai bagian dari upaya pencegahan terhadap Covid-19. “Hand sanitizer sebanyak 3.700 liter dibagikan kepada warga dan juga akan dibagikan masker,”ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan memberikan sembako kepada kader PKS, konstituen dan masyarakat terdampak Covid-19.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang ini berharap kegiatan ini bisa membantu dalam upaya untuk menanggulangi mewabahnya virus corona.

“Dengan adanya aksi bisa menjadi bagian dari elemen bangsa, peduli terhadap pencegahan corona, yang di semarang sendiri perkembangannya cukup signifikan,”imbuhnya.

Sebelumnya, PKS Kota Semarang juga telah melakukan aksi sosial dengan memberikan donasi untuk tenaga medis garda terdepan Covid-19 di RSUP DrKariadi Semarang.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9756 seconds (0.1#10.140)