Tangkal Corona, Akses Menuju Simpang Lima Semarang Ditutup

Minggu, 29 Maret 2020 - 16:04 WIB
Tangkal Corona, Akses Menuju Simpang Lima Semarang Ditutup
Akses jalan menuju kawasan Simpang Lima termasuk yang akan ditutup oleh Pemkot Semarang guna menekan sebaran pandemi Corona. FOTO/Dok.SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Dalam upaya menekan persebaran pandemi virus corona jenis baru, Covid-19 yang kian mengganas, lima ruas jalan utama di pusat Kota Semarang akan ditutup pada Minggu (29/3/2019) petang ini mulai pukul 18.00-06.00 WIB.

Lima ruas jalan yang ditutup meliputi Jalan Pandanaran, mulai Tugu Muda sampai Simpang Lima; Jalan Pemuda, mulai Paragon Mall sampai Tugu Muda; Jalan Gajah Mada, mulai Simpang Lima hingga Simpang Gendingan, Jalan Pahlawan, mulai Air Mancur sampai Simpang Lima; dan Jalan A Yani, mulai Simpang RRI hingga Simpang Lima.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, penutupan ruas jalan utama tersebut sesuai dengan hasil kesepakatan dengan Pemkot Semarang. Menurutnya, penutupan ini juga dimaksudkan untuk menyadarkan masyarakat agar tetap berada di dalam rumah. (Baca Juga: Lockdown Lokal Diganti Isolasi Wilayah, Kota Tegal Mulai Ditutup Beton)

"Hasil kesepakatan kita dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, kelima ruas jalan itu akan dilakukan penutupan total mulai hari ini pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB pagi," kata Yuswanto, Minggu (29/3/2020).

Kasat Lantas menyampaikan, penutupan ruas jalan tersebut akan diberlakukan setiap hari pada jam yang sama dan belum ditentukan hingga kapan akan diterapkan.

"Penutupan (jalan) ini sebagai langkah awal untuk mulai membiasakan masyarakat agar berdiam diri di rumah guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Karena itu, masyarakat harap memaklumi kebijakan Pemkot Semarang ini," katanya.

Namun demikian, pihaknya tetap memberlakukan akses prioritas terutama untuk pelayanan masyarakat seperti layanan medis ambulans, pemadam kebakaran, dan lain sebagainya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0945 seconds (0.1#10.140)