Proyek Ibu Kota Baru Sebaiknya Ditunda

Sabtu, 28 Maret 2020 - 22:08 WIB
Proyek Ibu Kota Baru Sebaiknya Ditunda
Ekonom Faisal Basri meminta pemerintah agar menunda berbagai proyek pembangunan dalam upaya meredam virus corona (Covid-19), salah satunya proyek Ibu Kota baru. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah diminta menunda berbagai proyek pembangunan di Indonesia dalam upaya meredam virus corona (Covid-19). Salah satunya proyek pembangunan Ibu Kota baru di Kalimantan Timur.

Hal ini menurut Ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Faisal Basri dilakukan semata-mata untuk menekan penyebaran virus corona. Terang dia, penundaan dilakukan saat pandemi virus corona menyebar semakin masif di berbagai wilayah Indonesia.

"Umumkanlah, bukan hanya perjalanan dinas saja dipotong tapi proyek pembangunan Ibu Kota baru hentikan dulu. Next lah, karena (ini) bukan uang saja, tapi perhatian. Proyek Ibu Kota dihentikan dululah. Next atau jedah 5 years (tahun)," ujar Faisal Basri di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Lebih lanjut terang dia, jika penyebaran virus semakin luas maka menurutnya pemerintah akan keteteran. Pasalnya tenaga medis di Indonesia jumlahnya masih kurang.

"Dokter kita terbatas hanya 0,4 per seribu penduduk. Kalau wabahnya semakin tak terkendali, dokter kita akan keteteran dan jadi rentan menjadi korban juga dari virus, untuk itu raining secepat mungkin bagaimana menghadapi kondisi darurat seperti ini," jelasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3046 seconds (0.1#10.140)