DBD Mengancam, Partai Perindo Fokus Fogging Lahan Kosong

Minggu, 03 Maret 2019 - 14:20 WIB
DBD Mengancam, Partai Perindo Fokus Fogging Lahan Kosong
Partai Perindo fokus melakukan fogging di lahan kosong yang petensial menjadi sarang nyamuk. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Partai Perindo terus melakukan serangkaian langkah untuk memberantas penyebaran demam berdarah dengue (DBD). Lahan-lahan kosong menjadi perhatian lebih karena tempat ini berpotensi menjadi sarang nyamuk karena jarang dibersihkan.

Petugas fogging yang dikerahkan DPD Partai Perindo Kota Semarang terjun langsung untuk mengasapi kawasan RW 2 Kelurahan Jangli, Kecamatan Tembalang. Mereka menyisir ratusan rumah yang tersebar di sembilan RT.

"Kira fokusnya tidak hanya pada rumah warga tetapi juga lingkungan di sekitarnya. Selokan, tempat sampah, dan lahan kosong juga menjadi perhatian lebih," kata caleg Partai Perindo, Heru Purwanto, Minggu (3/3/2019).

"Lahan kosong kan biasanya enggak terurus. Makanya di situ banyak genangan air hujan dan bisa menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Kita fokuskan juga di lahan kosong biar pembasmian nyamuk ini berjalan optimal," ujar Caleg DPRD Kota Semarang Dapil 3 itu.

Dia menambahkan, fogging dilakukan menyusul permintaan warga yang resah dengan serangan DBD akhir-akhir ini. Bahkan satu orang dikabarkan telah terjangkit penyakit yang disebarkan nyamuk Aedes aegypti tersebut.

"Atas permintaan warga melalui RT dan dilanjutkan ke RW, mengingat banyak terjangkitnya wabah DBD di wilayah lain. Sedangkan di daerah sini terdapat satu kasus," terangnya.

Kedatangan tim fogging itu mendapat sambutan antusias warga. Mereka memandu petugas untuk menunjukkan lokasi-lokasi yang rawan menjadi sarang nyamuk. Warga juga diajak untuk menjaga pola hidup bersih agar tak mudah terserang berbagai penyakit.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.3256 seconds (0.1#10.140)