Siapa Saja yang Kontak Fisik Almarhum Imam Suroso Tengah Dilacak

Sabtu, 28 Maret 2020 - 19:28 WIB
Siapa Saja yang Kontak Fisik Almarhum Imam Suroso Tengah Dilacak
Mural Lawan Coronadi perempatan Jl Wonokromo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/3/2020). Foto/SINDO/Ali Masduki
A A A
JAKARTA -
Sebelum meninggal akibat virus Corona, almarhum Imam Suroso, anggota Komisi IX DPR RI ternyata sebelumnya aktif mengunjungi pasar. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya tengah melacak atau tracing siapa saja masyarakatnya yang telah melakukan kontak dengannya.

"Ternyata kemarin beliau (Imam Suroso-red) sangat aktif, kemudian datang ke pasar, nah kita langsung melakukan tracing kan, tanggal-tanggalnya itu berapa, dia bertemu siapa dan seterusnya," ujar Ganjar Pranowo dalam diskusi Populi Center dan Smart FM Network bertajuk 'Kerja Efektif Menghadapi Corona', Sabtu (28/3/2020).

Dia pun mengungkapkan ada beberapa klaster penyebaran virus corona. Di antaranya, klaster acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat di Swiss-Bellin Hotel, Karawang, Senin 9 Maret lalu, klaster acara keagamaan di Bogor. "Klasternya sudah kelihatan," ujarnya.

Dia pun meminta masyarakat tidak sakit hati ketika sejumlah klaster corona itu diungkapkan. Dia pun sepakat bahwa tracing itu harus terbuka atau transparan.

"Saya lagi mencoba cari ada dua yang berhasil ditemukan di Jawa Tengah, satu Semarang, satu di Solo, saya mau podcast sama dia biar dia cerita bagaimana dia tertular dari suaminya, semua kena," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8433 seconds (0.1#10.140)