Grab Gelorakan KitaVSCorona Perangi Corona di Semarang

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:56 WIB
Grab Gelorakan KitaVSCorona Perangi Corona di Semarang
Grab mengkampanyekan Gerakan KitaVSCorona dalam memerangi pandemi Covid-19 di Semarang. FOTO : Istimewa
A A A
SEMARANG - Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemi virus corona jenis baru, Covid-19 melalui gerakan KitaVSCorona yang diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia, termasuk diantaranya wilayah Kota Semarang dan sekitarnya.

City Manager Semarang Grab Indonesia, . Abriyani Muharomah mengatakan, Gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Kita juga telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Semarang dan sekitarnya,” ungkap Abriyani, Sabtu (28/3/2020).

Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Heribertus Slamet Widodo, menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Grab di Semarang dalam menanggapi pandemi COVID-19,

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Grab Semarang berupa penyemprotan desinfektan dan bantuan masker, hand sanitizer dan vitamin untuk mitra pengemudi,” kata Heribertus.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dalam situasi penyebaran COVID-19 yang semakin luas, sehingga perlu ada langkah antisipasi pencegahan dan hal ini telah dilakukan oleh Grab Semarang.

Pihaknya berharap, protokol dan kesehatan Covid-19 dan physical distancing harus benar-benar dilaksanakan dan ditaati.

Sejak dimulainya wabah penyebaran virus Covid-19 pada bulan Desember, Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pihak Grab sebagai respon terhadap COVID-19.

Grab menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, Mitra Pengemudi dan merchant sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasional.

“Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kemitraan dari segi teknologi dan inisiatif edukasi, kami telah menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi pandemi Covid-19 di di Semarang dan sekitarnya,” ujar Heribertus.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1790 seconds (0.1#10.140)