Tiga Pencari Ikan Ditemukan Meninggal, Satu Masih Hilang

Minggu, 10 Mei 2020 - 20:15 WIB
loading...
Tiga Pencari Ikan Ditemukan Meninggal, Satu Masih Hilang
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di perairan Guamanik Jepara. Foto/Dok Basarnas Jateng
A A A
JEPARA - Tiga dari empat pencari ikan yang hilang diterjang ombak pada Sabtu (9/5/2020) sore, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Ketiganya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (10/5/2020).

"Jadi tim SAR gabungan telah menemukan Sutrisno, Sumantri, dan Eko, sedangkan Susanto masih dalam pencarian," kata Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya.

Berdasarkan keterangan Yahya, Sutrisno ditemukan pada pukul 12.00 WIB kira-kira 1 mil dari lokasi ke arah timur, Sumantri ditemukan pukul 13.30 WIB kira-kira 2 mil dari lokasi ke arah timur. Sedangkan Eko ditemukan pukul 16.12 WIB di kira-kira 2 mil arah barat. Ketiga korban yang berhasil dievakuasi kemudian dibawa ke rumah duka. Pada pukul 17.00 WIB operasi SAR dihentikan sementara dan dilanjut esok hari.( )

"Rencananya besok tim akan dibagi 2, tim pertama penyisiran ke arah timur kira-kira 2 km menuju Benteng Portugis, dan tim kedua melakukan penyisiran ke arah barat kira-kira 2 km menuju Guamanik. Semoga besok cuaca cerah dan Susanto dapat kami temukan," katanya.

Seperti diberitakan, lima warga Dukuh Juwet, Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Jepara, yang sedang menjaring ikan di 100 meter dari bibir pantai Guamanik diterjang ombak. Kelimanya hanyut diterjang ombak, beruntung salah satu korban bisa diselamatkan warga, sedangkan empat lainnya hilang ditelan ombak.

Adapun identitas korban yang selamat adalah Andika (22), sedangkan yang hilang atas nama Sutrisno (23), Sumantri (35), Susanto (28), dan Eko (40).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)