Pasien Corona Membaik, Sterilisasi Kota Semarang Terus Dilakukan

Sabtu, 28 Maret 2020 - 09:27 WIB
Pasien Corona Membaik, Sterilisasi Kota Semarang Terus Dilakukan
Wali Kota Semarang Hedrar Prihadi saat memimpin penyemprotan disinfektan di daerah Gunungpati, Jumat (27/3/2020). Foto : Dok Humas Pemkot Semarang
A A A
SEMARANG - Satu orang pasien positif corona di Kota Semarang kondisinya membaik. Meski demikian, Pemkot Semarang terus melakukan sterilisasi disemua wilayah kecamatan.

Sterilisasi dipimpin langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Sejak 20 Mart 2020, setiap hari politisi yang akrab disapa Hendi ini berkeliling Kota Semarang untuk mengawal gerakan penyemprotan disinfektan.

Pada Jumat (27/3/2020) Hendi bersama tim berkeliling wilayah Kecamatan Gunungpati. Pada waktu yang sama tim juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Tugu dan Mijen, Kota Semarang.

Hendi mengungkapkan selain untuk memantau kegiatan penyemprotan, kehadirannya juga untuk melihat kondisi masyarakat terdampak tekanan isu penyebaran virus Corona di Kota Semarang. Pasalnya permasalahan yang dihadapi bukan hanya kesehatan saja, tetapi juga pada permasalahan perekonomian.

"Permasalahan Covid 19 sebenarnya ada tiga. Selain terkait medis juga bagaimana caranya menetralisir berita hoax dan bagaimana caranya memberikan dukungan pada sektor ekonomi yang terimbas," terang Hendi.

Hendi menyatakan, Pemkot Semarang siap menangani dampak covid-19 dan memberikan solusi kepada masyarakat yang terdampak. “Mudah-mudahan Covid-19 bisa segera berakhir, perekonomian tidak terpuruk dan segera bangkit, agar masyarakat tidak panik lagi," ujarnya.

Menurut Hendi, melihat kompleksitas permasalahan yang ditimbulkan akibat covid-19, akan menjadi hal semua pihak dan stakeholder turut bergerak dalam penanganan. Sebab peran serta semua pihak sangat diperlukan dalam penanganan covid-19.

Di sisi lain, Hendi juga meyakinkan kepada masyarakat jika penyakit covid-19 bisa disembuhkan dan dicegah. "Upaya penyemprotan disinfektan saat - saat ini harus menjadi gerakan, karena penyakit covid-19 bisa disembuhkan dan dicegah. Sehingga penting untuk menjaga diri dan lingkungan tetap bersih," ucap Hendi.

Sikap optimistis Hendi tersebut dikuatkan dengan membaiknya kondisi satu pasien covid-19 Kota Semarang yang dirawat di RSU Telogorejo. Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam menjelaskan, kondisi pasien yang dimaksud tersebut sudah membaik dan tidak ada keluhan. Namun untuk memastikan pasien telah sembuh dari penyakit covid-19 akan dilakukan pengecekan ulang.

"Satu pasien positif yang ada di Rumah Sakit Telogorejo memang sudah baik kondisinya dan tidak ada keluhan lagi. Dan untuk memastikan yang bersangkutan telah sembuh akan dilakukan Rapid Test kepada yang bersangkutan," jelasnya
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9653 seconds (0.1#10.140)