DBD Mengganas, Caleg Perindo Lanjut Asapi 1.000 Rumah di Semarang

Minggu, 03 Maret 2019 - 10:20 WIB
DBD Mengganas, Caleg Perindo Lanjut Asapi 1.000 Rumah di Semarang
Partai Perindo melakukan fogging di RW 27 Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Minggu (3/3/2019). FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Sedikitnya 1.000 rumah di kawasan padat penduduk Kota Semarang Jateng diasapi untuk memberantas demam berdarah dengue (DBD). Penyakit itu dilaporkan telah menyerang puluhan warga hingga harus mendapatkan perawatan intensif.

Fogging difokuskan di RW 27 Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Petugas menyisir rumah-rumah beserta lingkungannya. Selokan dan tempat sampah juga menjadi perhatian petugas karena disinyalir menjadi sarang nyamuk.

"Di sini wilayahnya luas sekali terdapat 21 RT. Kalau jumlah rumahnya ya mencapai ribuan. Di sini perumahan sekaligus kampung jadi sangat heterogen masyarakat kami," kata Ketua RW 27 Parsugin Rakisa, Minggu (4/3/2019).

Menurutnya, memasuki musim hujan kali ini angka penderita DBD di wilayahnya cukup tinggi. Untuk itu warga bersepakat untuk meminta bantuan Partai Perindo untuk melakukan fogging, dengan harapan bisa memberantas nyamuk Aedes aegypti sebagai penyebar DBD.

"Hampir merata penduduk kami yang terkena DBD itu di setiap RT. Oleh karenanya kita meminta Perindo untuk berkenan membantu melakukan fogging. Agar tak ada lagi masyarakat yang terserang DBD," tambahnya.

Caleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Semarang, Dewi Susana mengakau langsung membentuk tim untuk melakukan fogging setelah mendapat permintaan warga. Dua alat fogging dikerahkan karena luasnya cakupan area dan rumah mencapai ribuan unit.

"Ada 21 RT di sini, dan katanya setiap RT ada yang terserang DBD. Jika masing-masing satu orang saja jumlahnya sudah mencapai 21 korban DBD. Makanya kita memberikan prioritas pada fogging di kawasan ini. Semoga tak ada lagi yang terkena DBD," tutur caleg Dapil 2 (Pedurungan, Gayamsari, Genuk) tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang, Beny Setiyono meyakinkan, pihaknya tak lelah untuk terus melayani masyarakat. Sesuai dengan visi misi Partai Perindo yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Setiap fogging kita juga selalu menyertakan ambulans. Jadi bila sewaktu-waktu ada warga yang membutuhkan, maka bisa langsung menghubungi kami. Semoga kehadiran kami bisa membantu masyarakat secara umum," kata Beny.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4912 seconds (0.1#10.140)