United Sukses Depak Arsenal lewat Drama Lima Gol di Old Trafford

Minggu, 03 Maret 2019 - 09:40 WIB
United Sukses Depak Arsenal lewat Drama Lima Gol di Old Trafford
Para pemain Manchester United merayakan gol penyeimbang yang dicetak Andreas Pereira pada menit 53 saat melawan Southampton di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam WIB
A A A
MANCHESTER - Manchester United berhasil menyodok di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris. United berhasil memetik tiga poin di depan pendukungnya setelah berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 3-2 di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Kemenangan tipis ini sudah cukup untuk mendongkel posisi Arsenal dari peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Pada pertandingan ini, United yang tampil tanpa diperkuat delapan pemain inti sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Yann Valery pada menit 26. Berawal dari umpan datar Charlie Austin, bek muda asal Prancis tersebut melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti dan merobek gawang David de Gea.

United mencoba untuk merespon gol tersebut, namun sejumlah peluang yang diciptakan Romelu Lukaku dkk di babak pertama masih belum membuahkan hasil. Interval pertama pun berakhir dengan keunggulan Southampton 0-1.

Memasuki babak kedua, pelatih Ole Gunnar Solskjaer sempat dibuat Frustrasi lantaran cedera yang menimpa Alexis Sanchez di menit 52. Statistik menyebut jika penyerang asal Chile tersebut baru sekali bermain full (90 menit) bersama Setan Merah.

Sanchez pun ditarik keluar dan digantikan dengan Diogo Dalot. Masuknya bek berusia 19 tahun justru memberikan warna bagi permainan United, sebab satu menit kemudian tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol penyeimbang itu dicetak Andreas Pereira pada menit 53 melalui tendangan melengkung yang terukur dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Dalot. Selang enam menit kemudian, Lukaku mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan datar Pereira diselesaikan dengan sepakan datar.

unggul 2-1, United mencoba untuk memainkan tempo permainan mengingat Southampton terus menggempur lini pertahanan tuan rumah. Petaka datang saat Ahsley Young melakukan pelanggaran terhadap Stuart Armstrong dan wasit memberikan tendangan bebas buat tim tamu.

James Ward-Prowse, yang menjadi eksekutor tendangan bebas sukses menjalankan tugasnya setelah tendangannya tidak mampu diblok kiper De Gea. Ini kali pertama, kiper United kebobolan dua gol dari luar kotak penalti di musim ini.

Tiga menit sebelum pertandingan usai, Lukaku menjadi pembeda dengan mencetak gol keduanya. Sejauh ini, penyerang asal Belgia itu telah mencetak sembilan gol dan dua assist dalam 11 pertandingan melawan Southampton.

Di sisa waktu pertandingan, United punya peluang untuk memperbesar keunggulan setelah Marcus Rashford dijatuhkan di kotak penalti.

Sayangnya, Paul Pogba yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya. Meski demikian, United berhasil menjaga keunggulan 3-2 hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil positif ini, tim besutan Solskjaer sukses mendongkel posisi Arsenal dari peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. United saat ini sudah membukukan 58 poin atau unggul satu angka dari The Gunners.

Hasil Pertandingan Sabtu (2/3) malam WIB:

Tottenham Hotspur vs Arsenal 1-1
AFC Bournemouth vs Manchester City 0-1
Brighton & Hove Albion vs Huddersfield Town 1-0
Burnley vs Crystal Palace 1-3
Manchester United vs Southampton 3-2
Wolverhampton Wanderers vs Cardiff City 2-0

Klasemen Liga Inggris

United Sukses Depak Arsenal lewat Drama Lima Gol di Old Trafford
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3047 seconds (0.1#10.140)