alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Prabowo dan Anies Antarkan Djoko Santoso ke Peristirahatan Terakhir

Nila Kusuma
Prabowo dan Anies Antarkan Djoko Santoso ke Peristirahatan Terakhir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam prosesi pemakaman mantan Panglima TNI Jenderal Purn Djoko Santoso di pemakaman Sandiego Hills, Karawang, Jabar, Minggu (10/5/2020). FOTO/SINDOnews/NILA KUSUMA

KARAWANG - Sejumlah tokoh penting hadir dalam proses pemakaman mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso di kompleks Pemakaman Sandigeo Hills, Blok Insya N 33 No 1, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (10/5/2020) sore. Di antaranya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Iring-iringan jenazah tiba di lokasi pukul 13.52 WIB dan langsung dimakamkan. Sebelum dilakukan pemakaman, Inspektur Upacara Marsekal Hadi Tjahjanto membacakan riwayat singkat almarhum. Setelah pembacaan riwayat singkat, jenazah dimakamkan diiringi tembakan salvo. Derai air mata keluarga dan handai taulan tak terbedung saat jenazah dimasukan keliang lahat.

Seusai pemakaman Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, mengetahui kabar mantan Panglima TNI Joko Santoso meninggal sekitar pukul 7.00 WIB. Anies mengaku dalam seminggu ke belakang mengetahui perkembangan kondisi kesehatan Djoko Santoso melalui istri almarhum. (Baca juga: RSPAD Ungkap Penyebab Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal)



Anies mengatakan, hal yang mengesankan dari almarhum, beliau selalu menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara tanpa syarat. "Beliau sering mampir ke kantor saya memberikan nasihat atau saran atas permasalahan yang sedang terjadi," katanya.

Anies mengatakan almarhum tak pernah pensiun memikirkan bangsanya. Dalam setiap kesempatan kecintaan terhadap bangsa dan negara selalu disampaikan, terutama untuk mereka yang muda-muda. "Meski sudah resmi pensiun tapi beliau tidak pernah pensiun dalam memikirkan bangsa." katanya.

Anies juga menyampaikan ungkapan duka dan mendoakan almarhum Djoko Santoso agar ditinggikan derajatnya atas dharma baktinya selama ini. "Almarhum adalah seorang patriot. Dan apa yang menjadi dharma baktinya akan mengalir pahala tanpa henti kepada almarhum," katanya.



(abd)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak