PDIP Salatiga Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer ke Warga

Jum'at, 27 Maret 2020 - 19:30 WIB
PDIP Salatiga Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer ke Warga
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Henry Wicaksono saat membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga Tingkir, Jumat (27/3/2020). Foto : SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga menggelar bakti sosial untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona, Jumat (27/3/2020). Dalam kegiatan tersebut, kader partai berlambang banteng moncong putih itu membagikan ribuan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga yang tersebar diempat wilayah kecamatan yang ada di Kota Salatiga.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Henry Wicaksono mengatakan, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian kader PDI Perjuangan kepada warga yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan masker dan hand sanitizer pada masa darurat virus corona (covid-19).

"Saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan masker dan hand sanitizer. Karena itu, kami tergugah untuk membantu warga agar mereka bisa mendapatkan masker dan hand sanitizer," katanya disela-sela membagikakan masker dan hand sanitizer kepada warga Tingkir.

Dalam kegiatan tersebut, DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga juga mengedukasi masyarakat mengenai virus corona dan cara mencuci tangan yang benar. "Kami juga membagikan pamflet panduan mencuci tangan secara benar sesuai WHO," terang pria yang akrab disapa Sony ini.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial tersebut akan dilakukan secara terus menerus selama masyarakat masih kesulitan mendapatkan masker atau hand sanitizer pada masa darurat covid-19 ini.

"Kami menggelar kegiatan ini tidak ada maksud apa-apa. Ini murni panggilan nurani dan tugas partai melayani dalam masyarakat. Kami juga siap membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat terkait virus corona," ujarnya.

Lebih jauh Sony mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga juga membuka posko khusus untuk edukasi virus corona. Masyarakat yang kurang paham terkait virus corona bisa meminta penjelasan kepada tim yang bertugas di posko yang didirikan di Kantor DPC PDI Perjuangan.

"Kami juga mengimbau masyarakat supaya mentaati protokol pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah kecuali sifatnya mendesak dan penting. Dan kami ingatkan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Cuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin," tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5983 seconds (0.1#10.140)