Basmi Corona, Jalan Protokol Ungaran Disemprot Cairan Disinfektan

Jum'at, 27 Maret 2020 - 11:40 WIB
Basmi Corona, Jalan Protokol Ungaran Disemprot Cairan Disinfektan
Mobiil water cannon Polres Semarang saat melakukan sterilisasi virus corona dengan penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol, Jumat (27/3/2020). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Polres Semarang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan protokol dengan menggunakan kendaraan taktis jenis water cannon, Jumat (27/3/2020). Sterilisasi ini dilakukan untuk membasmi dan mencegah penyebaran serta penularan virus corona (covid-19).

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menjelaskan, sterilisasi dilakukan di sejumlah ruas jalan protokol dan area publik seperti halte bus dan taman. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan dibeberapa tiang kabel listrik dan lampu.

"Sterilisasi berskala besar ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab penyebaran virus tersebut sudah meluas dan harus ditangani secara serius," kata Kapolres.

Kapolres berharap masyarakat Kabupaten Semarang senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tetap berada di dalam rumah selama masa darurat corona. "Setelah sterilisasi, kami akan melakukan penjagaan dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah selama masa phsical dintancing," ujarnya.

Menurut Kapolres, jajarannya juga akan menggencarkan razia di tempat-tempat keramaian. Polisi akan mengambil langkah tegas membubarkan kerumunan warga. Tindakan ini untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Semarang.

"Kami akan terus melakukan upaya preemtif dan preventif guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19. Selama masa darurat corona, masyarakat kami minta untuk membatasi diri dan tidak ke luar rumah jika tidak ada keperluan mendesak," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5218 seconds (0.1#10.140)