alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

NU Restui Koalisi PKB, PPP, Nasdem di Pilkada Pemalang

Ahmad Antoni
NU Restui Koalisi PKB, PPP, Nasdem di Pilkada Pemalang
Deklarasi koalisi tiga parpol, yakni PKB, PPP, dan Partai Nasdem untuk Pilkada Pemalang di kantor DPW PKB Jateng, Semarang. FOTO/Istimewa

SEMARANG - Koalisi tiga partai politik (parpol) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Pemalang mendapat restu dari pengurus Nahdlatul Ulama (NU).

Itu dibuktikan dengan hadirnya Ketua PCNU Pemalang KH Mukhlasin dalam deklarasi koalisi 3 parpol, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasdem yang digelar di kantor DPW PKB Jateng di Semarang.

Acara deklarasi dihadiri masing-masing pengurus kabupaten. Selain itu, hadir Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Syamsurie, dan Ketua Bappilu Partai Nasdem Jateng Ahwan.



Sebelum acara dimulai, digelar doa bersama untuk mendoakan ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, yang meninggal dunia. Doa bersama dipimpin KH Yusuf Chudlori.

Meski belum menentukan nama pasangan yang akan diusung, ketiga parpol tersebut menegaskan kata sepakat untuk sama-sama bersatu dalam Pilkada 2020 di Pemalang.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori mengapresiasi agenda ini. Menurutnya, koalisi ini dibangun untuk menjadikan Pemalang lebih baik lagi ke depan. "Nawaitu, Bismillah untuk menjadikan Pemalang semakin lebih baik," kata Gus Yusuf, Kamis (26/3/2020).

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Syamsurie juga menyambut baik koalisi di Pemalang ini. "Di daerah lain tak menutup kemungkinan untuk bersama-sama lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Nasdem Jateng Ahwan menyatakan, politik memang dinamis. "Mungkin di beberapa daerah tidak bersama. Namun di Pemalang ini bisa bersama," kata Ahwan.

Dia menegaskan, pihaknya akan tetap all out dalam koalisi ini. "Meski ada tahapan-tahapan yang terpaksa ditunda, kita harapkan waktu pelaksanaan Pilkada tetap sesuai yang telah ditentukan," ujarnya.



(amm)