alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satu Warga Kabupaten Semarang Positif Corona

Angga Rosa
Satu Warga Kabupaten Semarang Positif Corona
Ilustrasi/SINDOnews

SEMARANG - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono menyatakan, satu orang warga Kabupaten Semarang dinyatakan positif terpapar virus corona. Kini pasien tersebut diobservasi di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang.

"Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berumur 46 tahun. Dia memiliki riwayat melakukan perjalanan ke Bali," kata Gunawan kepada wartawan usai rakor percepatan penanganan Covid-19 di Kantor Setda Kabupaten Semarang, Rabu (25/3/2020) malam.

Gunawan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang ini menjelaskan, sebelum dinyatakan positif corona, yang bersangkutan di rawat di Rumah Sakit Ken Saras, Bergas, Kabupaten Semarang. Setelah dilakukan tes spesimen, pasien tersebut dinyatakan positif corona dan langsung dirujuk ke RSUD KRMT Wongsonegoro untuk diisolasi dan menjalani perawatan medis lebih lanjut.



Menurut dia, di Kabupaten Semarang jumlah orang tanpa gejala (OTG) corona mencapai 800 orang. Banyaknya jumlah OTG di Kabupaten Semarang karena sebelumnya mereka bekerja di daerah pandemi corona. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 131 orang. "Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada tujuh orang," ujarnya.



(nun)