AC Milan Imbang Lawan Frosinone, Gattuso Pasrah Dipecat

Kamis, 27 Desember 2018 - 01:00 WIB
AC Milan Imbang Lawan Frosinone, Gattuso Pasrah Dipecat
Gennaro Gattuso tampaknya semakin pasrah dengan statusnya sebagai pelatih AC Milan. FOTO/IST
A A A
FROSINONE - AC Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Frosinone pada laga lanjutan Liga Italia 2018/2019 di Stadio Benito Stirpe, Rabu (26/12) malam WIB. Gennaro Gattuso tampaknya pun pasrah dengan statusnya sebagai pelatih i Rossoneri.

Manajemen AC Milan sebelumnya memberikan ultimatum kepada Gattuso untuk segera memperbaiki permainan I Rossoneri di musim ini. Perubahan itu akan dipantau dalam dua pertandingan di Liga Italia melawan Frosinone dan SPAL.

Surat pemecatan itu tampaknya akan berada di meja Gattuso setelah dia gagal memberikan tiga poin selama bertamu ke markas Frosinone. Ya, pada pertandingan giornata ke-18 Liga Italia musim ini, dua kesebelasan hanya berbagi poin usai bermain imbang tanpa gol.

Kurangnya ketajaman para pemain dalam mencetak gol sepertinya menjadi penyebab Gattuso merasa frustrasi menangani Milan. Ini bukan sekadar isapan jempol belaka, pada pertandingan ini statistik menunjukkan bahwa tim tamu mampu menguasai jalannya pertandingan dan melepaskan setidaknya delapan tendangan yang mengarah ke gawang Marco Sportiello.

Tapi hingga 90 menit pertandingan usai, Gonzalo Higuain tak mampu membuka keran gol. Milan pun gagal mendongkel penghuni peringkat keempat SS Lazio. Ini kali pertama Milan gagal mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Italia secara beruntun sejak Desember 1984.

Milan masih tertahan di peringkat keempat dengan raihan 28 atau kalah dalam produktivitas gol dari Lazio. Kegagalan Milan merebut kemenangan di pertandingan ini semakin memperburuk catatan tandangnya yakni sekali menang, empat seri, dan dua kalah melawan tim yang baru dipromosikan ke Liga Italia.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5539 seconds (0.1#10.140)