alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cegah Corona, Polres Sleman Hentikan Sementara Layanan SKCK

Priyo Setyawan
Cegah Corona, Polres Sleman Hentikan Sementara Layanan SKCK
Polres Sleman memutuskan menghentikan sementara layanan pembuatan SKCK mulai Kamis (26/3/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan. FOTO/DOK.POLRI.GO.ID

SLEMAN - Polres Sleman memutuskan menghentikan sementara layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) mulai Kamis (26/3/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan. Ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona terbaru, Covid-19.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan, penghentian layanan itu menindaklanjuti Maklumat Kapolri dalam rangka mematuhi kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kami berharap masyarakat bersabar karena penghentian layanan itu sifatnya sementara yang tujuannya juga untuk menjaga keselamatan bersama," kata Rizki, Kamis (26/3/2020).



Mengenai sampai kapan layanan itu dihentikan menurut Rizki hingga ada kebijakan baru. Sehingga belum bisa memastikan.

Soal masyarakat yang membutuhkan SKCK untuk keperluan syarat administrasi seperti mendaftar CPNS, kepolisian atau yang lainnya juga belum bisa memberikan keterangan. Sebab masih menunggu kebijakan pimpinan soal itu. "Untuk masalah itu saat ini masih dibahas di Mabes," katanya.



(amm)