Usai Disalatkan, Jenazah Ibunda Jokowi Dilepas ke Pemakaman

Kamis, 26 Maret 2020 - 12:43 WIB
Usai Disalatkan, Jenazah Ibunda Jokowi Dilepas ke Pemakaman
Jenazah ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo dibawa ke Masjid Baiturrahman untuk disalatkan usai salat zuhur, Kamis (26/3/2020) siang. FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A A A
SOLO - Jenazah ibunda Presiden Jokowi disalatkan di Masjid Baiturahman yang berjarak sekitar 30 meter dari rumah duka. Salat jenazah dilakukan usai salat zuhur di masjid tersebut.

Dari pantauan di lokasi, jenazah mulai dibawa dari rumah duka oleh Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) yang mengenakan seragam Merah Putih. Tampak Presiden Jokowi berada di depan keranda jenazah diikuti oleh keluarga. Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga terlihat membawa foto Sudjiatmi.

Usai salat zuhur, salat jenazah dimulai. Salat jenazah diikuti oleh keluarga dan kerabat dekat, serta puluhan tetangga di sekitar kediaman Jokowi. Setelah selesai, jenazah dibawa kembali ke rumah duka di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari solo.

Setelah itu dilanjutkan prosesi upacara pelepasan jenazah dari rumah duka. Sekitar pukul 12.37 WIB jenazah dimasukkan ke dalam mobil ambulans untuk dibawa ke pemakaman Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Usai Disalatkan, Jenazah Ibunda Jokowi Dilepas ke Pemakaman
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1967 seconds (0.1#10.140)