Pasien Positif Corona di Gunungkidul Hanya Diminta Isolasi Mandiri

Kamis, 26 Maret 2020 - 11:53 WIB
Pasien Positif Corona di Gunungkidul Hanya Diminta Isolasi Mandiri
Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengatakan pasien positif corona telah melakukan isolasi mandiri. FOTO/DOK.SINDOnews/SUHARJONO
A A A
GUNUNGKIDUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul hari ini mendatangi Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong yang salah satu warganya dinyatakan positif corona jenis baru, Covid-19. Pasien yang mampu beraktivitas biasa, termasuk menghadiri kondangan langsung diminta melakukan isolasi mandiri.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengatakan, setelah diketahui positif hari ini pihaknya mengecek kondisi masyarakat yang resah karena pasien tidak melakukan isolasi mandiri. Upaya penyemprotan disinfektan juga dilakukan di rumah pasien lingkungan dan juga fasilitas publik di desa tersebut.

"Sekarang pasien sudah melakukan isolasi mandiri begitu mengetahui hasil pemeriksaan," katanya kepada SINDOnews, Kamis (26/3/2020).(Baca Juga: Warga Ponjong Gunungkidul Resah, Pasien Positif Corona Hadiri Hajatan)

Untuk tindak lanjut, pihaknya masih berkoordinasi dengan RSUP Dr Sardjito sebagai rumah sakit rujukan utama untuk pasien yang positif corona di DIY. "Nanti akan kita sampaikan hasil koordinasi," katanya.

Imawan berharap masyarakat tidak panik dengan situasi saat ini. Namun demikian harus tetap waspada dengan menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Hal ini termasuk sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kemudian menjaga diri dengan lingkungan melalui sosial distancing.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9114 seconds (0.1#10.140)