alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kesehatan Tamu Dicek Sebelum Masuk Area Pemakaman Ibunda Jokowi

Wahyu Endro
Kesehatan Tamu Dicek Sebelum Masuk Area Pemakaman Ibunda Jokowi
Setiap orang yang akan masuk ke area pemakaman ibunda Jokowi di Karanganyar di-screening kesehatannya untuk menghindari penyebaran virus corona. FOTO/iNews/WAHYU ENDRO

KARANGANYAR - Pengamanan dan screening kesehatan akan diterapkan dalam prosesi pemakaman ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo di Pemakaman Keluarga Mundu Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar. Setiap orang yang masuk ke area pemakaman di-screening, ratusan kursi tamu juga diatur jaraknya.

Screening kesehatan di areal pemakaman dilakukan secara ketat karena saat ini tengah terjadi pandemi virus corona, Covid-19. Apalagi Kota Solo saat ini berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona. Semua orang, mulai dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), aparat, jurnalis, dan warga harus melewati screening tersebut sebelum masuk ke area pemakaman. Satu per satu personel dicek suhu tubuh, disemprot disinfektan, dan diwajibkan memakai masker.

Dalam prosesi pemakaman mendiang Sudjiatmi Notomiharjo juga disiapkan sekitar 500 kursi untuk tamu. Kursi-kursi ini juga ditata jaraknya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Sebelumnya area pemakaman telah disemprot disinfektan oleh petugas.



Menurut Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi, tamu dalam prosesi pemakaman dibatasi. Masyarakat yang hendak takziah diimbau untuk mendoakan dari rumah. "Proses screening kesehatan dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona," katanya.

Kesehatan Tamu Dicek Sebelum Masuk Area Pemakaman Ibunda Jokowi



(amm)