Ini Sosok Sudjiatmi di Mata Luhut Binsar Panjaitan

Kamis, 26 Maret 2020 - 10:43 WIB
Ini Sosok Sudjiatmi di Mata Luhut Binsar Panjaitan
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan usai melayat ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, Kamis (26/3/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memiliki banyak kenangan bersama ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo semasa hidup. Sudjiatmi merupakan sosok ibu sederhana dan layak menjadi teladan yang baik.

"Ibu Noto (panggilan akrab Sudjiatmi) seorang ibu yang sangat sederhana. Saya kenal beliau jauh sebelum Pilpres pertama tahun 2014," kata Luhut Panjaitan usai melayat ke rumah duka, Kamis (26/3/2020) siang.

Luhut mengaku sangat menghormati Sudjiatmi karena kesederhanaannya. Bahkan ketika Jokowi menjadi presiden, Sudjiatmi tidak berubah. Dirinya merasa kehilangan karena Sudjiatmi merupakan contoh keteladanan seorang ibu yang begitu sederhana meski putranya telah menjadi presiden. Hal itu tercermin dari perbuatannya sehari-hari.

Presiden Jokowi, kata Luhut, sempat bercerita bahwa ibundanya telah sakit sejak beberapa tahun terakhir. Namun dalam sehari Sudjiatmi masih mengunjungi sampai delapan titik setiap hari.

Luhut memiliki banyak cerita dengan Sudjiatmi. Namun dirinya enggan membeberkan. Yang jelas Sudjiatmi merupakan sosok yang hebat. Mulai dari puasa, berdoa, dan pengajian, hingga kesederhanaannya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2646 seconds (0.1#10.140)