Hujan Deras Talud di Sleman Ambrol, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Rabu, 25 Maret 2020 - 22:24 WIB
Hujan Deras Talud di Sleman Ambrol, Pohon Tumbang Timpa Mobil
Pohon tumbang menimpa mobil di parkiran hotel Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Rabu (25/3/2020). Foto : IST
A A A
SLEMAN - Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Sleman, Rabu (25/3/2020) siang hingga sore mengakibatkan talud setinggi lima meter di Karangjati, Sinduadi, Mlati, Sleman ambrol sepanjang 10 meter. Ambrolnya talud tersebut mengancam satu rumah yang berjark 2 kilometer (km) dari lokasi longsoran.

Talud itu ambrol berawal robohnya pohon ringin berdiameter 15 cm yang ada di lokasi roboh ke aliran sungai. Hal itu menyebabkan aliran Sungai Buntung di Karangjati debit airnya meningkat sehingga talud ambrol.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan, setelah menerima laporan adanya talud
ambrol dan mengancam rumah warga, petugas tim reaksi cepat (TRC) BPBD Sleman langsung menuju ke lokasi dan bersama relawan beserta warga
setempat melakukan assesment dan pembersihan material longsoran talud.

“Dari laporan hingga pukul 19.30 WIB, pembersihan belum selesai dan akan dilanjutkan besok pagi. Untuk mengantisipasi longsor susulan jika ada hujan di tempat itu dipasang terpal,” kata Makwan, Kamis (25/3/2020) malam.

Makwan menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hingga saat ini kerugian akibat kejadian ini belum diketahui, pihaknya masih melakukan perhitungan dan fokus pada pembersihan longsoran.

Hujan deras disertai angin kencang juga menyebabkan pohon di parkiran hotel di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Sleman tumbang dan di ringroad utara Gandok, Condongcatur miring sehingga membahayakan bagi penguna jalan.

Pohon tumbang roboh di parkiran hotel menimpa mobil AB 1633 WY milik warga Ngalian,Wedomartani, Ngemplak, Debirta Hendriato sehingga bodinya rusak parah.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2553 seconds (0.1#10.140)