alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Update Corona Salatiga: Lima Pasien Masih dalam Pengawasan

Angga Rosa
Update Corona Salatiga: Lima Pasien Masih dalam Pengawasan
Jumlah ODP virus corona di Salatiga terus bertambah. Hingga Rabu (25/3/2020) pagi, jumlahnya mencapai 76 orang. FOTO/Ilustrasi/SINDOnews

SALATIGA - Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) virus corona di Salatiga terus bertambah. Hingga Rabu (25/3/2020) pagi, jumlahnya mencapai 76 orang. Adapun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona saat ini sebanyak lima orang. Mereka masih diobservasi oleh tim medis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah mengatakan, jumlah komulatif ODP di Salatiga hingga tadi pagi sebanyak 140 orang. Dari 76 orang ODP tersebut, sebanyak 64 orang di antaranya dinyatakan sembuh atau selesai masa pemantauan selama 14 hari.

"Adapun jumlah komulatif PDP 11 orang. Sembilan orang di antaranya dinyatakan negatif dan dua orang masih dirawat dan menunggu hasil laboraturium," katanya saat dihubungi SINDOnews, Rabu (25/3/2020). (Baca juga: Pasien Positif Corona di DIY Bertambah Jadi Enam Orang)



Siti Zuraidah mengimbau kepada warga Salatiga untuk tetap tenang dan waspada serta mematuhi kebijakan pemerintah. Selain itu, dia juga meminta kepada warga untuk berpikir positif dan bertindak preventif agar terhindar dari covid 19.

"Tetap tinggal di rumah, jaga jarak dan kebersihan diri. Mari kita lawan Covid-19. Selamatkan diri, keluarga dan orang tercinta," katanya.



(amm)