Cegah Corona, Tim Gabungan Bubarkan Hiburan Malam di Kaliwungu Kendal

Rabu, 25 Maret 2020 - 07:45 WIB
Cegah Corona, Tim Gabungan Bubarkan Hiburan Malam di Kaliwungu Kendal
Tim gabungan dari Polres, Kodim 0715 serta Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal melakukan patroli di tempat hiburan malam di Desa Sumberejo, Kaliwungu, Selasa (24/3/2020) malam. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Tim gabungan dari Polres, Kodim 0715 serta Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal melakukan patroli di tempat hiburan malam di Desa Sumberejo, Kaliwungu, Selasa (24/3/2020) malam. Aparat meminta para pengunjung untuk bubar dan kembali ke rumah masing-masing sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona jenis baru, Covid-19.

Dengan menggunakan mobil patroli Binmas, tim gabungan mendatangi tempat hiburan malam yang masih buka hingga malam. Satu per satu kamar karaoke diperiksa lalu meminta para pengunjung serta pemandu lagu untuk berkumpul di satu ruangan. Aparat kemudian memberikan arahan dan imbauan untuk tidak berkerumun demi kebaikan bersama.

"Tempat hiburan malam karaoke di Dusun Mlaten, Desa Sumberejo, Kaliwungu ini kerap didatangi orang dari berbagai wilayah. Hal ini bisa mengakibatkan penularan virus tidak bisa dideteksi dan biasanya mereka berkumpul dalam satu tempat," kata Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta.

Usai diberi arahan dan imbauan, pengunjung dan pemandu diminta segera meninggalkan tempat dan kembali ke rumah masing-masing.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pokdarwis Mlatensari, Kasmadi mengaku belum mengerti ada maklumat untuk mengurangi kegiatan mengumpulkan orang banyak. Setelah mengerti bahwa penyebaran virus corona mulai meningkat, pihaknya akan menghentikan sementara aktivitas karaoke di tempat hiburan ini.

"Penghentian kegiatan ini dilakukan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan dan menunggu pengumuman dari pemerintah," kata Kasmadi.

Patroli bersama polisi, TNI dan Satpol PP ini akan terus dilakukan setiap malam dengan sasaran lokasi-lokasi yang kerap digunakan warga untuk berkumpul. Untuk giat tadi malam, selain di tempat hiburan Mlaten, Kaliwungu, patroli juga dilaksanakan di Alun-Alun Kendal dan sekitar taman kota.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9787 seconds (0.1#10.140)