Enam Kesalahan yang Kerap Dilakukan Wanita saat Mempercantik Diri

Jum'at, 01 Maret 2019 - 19:50 WIB
Enam Kesalahan yang Kerap Dilakukan Wanita saat Mempercantik Diri
Tampil cantik setiap saat seperti sudah menjadi keharusan bagi wanita. Namun, tanpa disadari, ada beberapa kesalahan berdandan yang kerap dilakukan wanita. FOTO/femina.in
A A A
JAKARTA - Banyak wanita yang rela melakukan apa saja akan tampil cantik. Dari mulai perawatan hingga merias wajah dengan ragam produk kecantikan ternama.

Namun tahukah Anda, tanpa disadari ada beberapa kesalahan kecantikan yang kerap dilakukan wanita setiap harinya?

Dari sekian banyak kesalahan yang sering dilakukan wanita saat mempercantik diri, memompa maskara hingga membilas rambut dengan air panas merupakan kesalahan yang umum dilakukan para wanita. Berikut adalah beberapa kesalahan mempercantik diri yang juga sering dilakukan wanita seperti dilansir dari The Sun.

1. Membilas rambut dengan air panas
"Anda harus selalu mencuci rambut dan kulit kepala Anda dengan air hangat. Air panas sebenarnya merangsang kelenjar sebaceous di kulit kepala untuk menghasilkan lebih banyak minyak," kata Andrew Barton selaku direktur kreatif di Headmasters Salons.

2. Memompa tongkat maskara
Memompa keluar masukkan maskara ke tabungnya tidak benar-benar efektif untuk mendapatkan banyak produk pada tongkat. Cara ini hanya menyebabkan maskara menjadi kering. Setiap kali menarik keluar tongkat dan memasukkannya kembali ke tabung, Anda memasukkan udara ke produk yang menyebabkan maskara menjadi gumpal dan bersisik.

3. Mengoleskan minyak rambut sebelum ditata
"Rambut menyerap minyak pada titik terlemahnya, membuatnya tampak seperti rambut dalam kondisi yang lebih baik daripada itu. Sebelum menggunakan alat-alat rambut, gunakan pelindung panas," jelas Andrew.

4. Menggunakan bronzer untuk kontur
Bronzer dengan partikel yang memantulkan cahaya harus digunakan pada titik tertinggi pada wajah, seperti tulang pipi dan hidung untuk menciptakan ilusi bercahaya.

5. Mengoleskan krim mata di atas kelopak mata
Pengaplikasian krim mata harus selalu ditepuk daripada digosok, karena kulit di sekitar area mata lebih tipis, lebih halus dan rentan terhadap iritasi.

6. Menggunakan beauty blender dalam keadaan lembab
"Cara terbaik untuk menggunakan beauty blender adalah ketika basah atau benar-benar basah," tutur Rea Ann Silver selaku pendiri beauty blender.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9704 seconds (0.1#10.140)