Wali Kota Semarang Turun Langsung Lakukan Sterilisasi Wilayah

Selasa, 24 Maret 2020 - 21:48 WIB
Wali Kota Semarang Turun Langsung Lakukan Sterilisasi Wilayah
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di daerah Rowosari, Selasa (24/3/2020). Foto: Dok Humas Pemot Semarang.
A A A
SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Tembalang, Selasa (24/3/2020). Dengan menggendong tabung berisi cairan disinfektan, Hendrar Prihadi berkeliling kampung untuk melakukan sterilisasi wilayah.

“Setiap hari, kami melakukan penyemprotran cairan disinfektan ditiga wilayah kecamatan. Hari ini, kami melakukan penyemprotan di wilayah Tembalang dan Banyumanik,” kata wali kota yang akrab disapa Hendi ini.

Hendi mengungkapkan, keterlibatan dirinya dalam upaya sterilisasi wilayah juga dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat untuk bisa lebih semangat. Pasalnya di tengah situasi masyarakat yang resah menghadapi ancaman penyebaran virus corona (covid 19), upaya membangun psikologis masyarakat untuk bisa lebih positif juga diperlukan.

"Hari ini sterilisasi wilayah ada di Tembalang dan Banyumanik, kekuatan kita arahkan ke dua kecamatan ini karena memang sangat luas, dibantu sedulur - sedulur relawan dan dinas terkait," tutur Hendi.

Di sisi lain, Pemerintah Kota Semarang juga menyiapkan bantuan logistik untuk masyarakat yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pantauan (ODP) risiko virus corona. Bantuan logistik yang disiapkan berupa beras, gula pasir, telur, minyak goreng, dan mi cepat saji.

Dalam pembagiannya, bantuan logistik akan diserahkan ke masing-masing kecamatan untuk didistribusikan. Bantuan logistik setiap jenis sembako masih berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Semarang.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8518 seconds (0.1#10.140)