Pasien Positif Corona di DIY Bertambah Jadi Enam Orang

Selasa, 24 Maret 2020 - 19:28 WIB
Pasien Positif Corona di DIY Bertambah Jadi Enam Orang
Juru bicara Pemda DIY untuk penanganan Corona Berty Murtiningsih. FOTO : IST
A A A
YOGYAKARTA - Hari ini Pemda DIY kembali menerima laporan penambahan pasien yang dinyatakan positif Corona dari Kementerian Kesehatan. Seorang warga asal Jawa Timur dinyatakan positif Corona dan saat ini menjalani perawatan di RSUP dr Sardjito Yogyakarta.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid - 19 Berty Murtiningsih mengatakan, dengan adanya laporan pasien positif, saat ini ada enam warga DIY yang dinyatakan positif Corona. Namun demikian satu pasien positif sudah dinyatakan sembuh.

“Penambahan kasus ini, untuk kasus ke - 6, jenis kelamin Laki laki, usia 52 Tahun, alamat Jatim,“ terangnya kepada wartawan di Yogyakarta Selasa (24/3/2020).

Dijelaskannya, dari hasil penelusuran diketahui pasien usai melakukan perjalanan dari Jakarta. Pasien ini masuk rumah sakit pada 18 Maret 2020 lalu. Kemudian dilakukan pengambilan spesimen dan hari ini keluar hasil uji laboratorium dari Balai Besar Balitbangkes Jakarta dengan hasil positif.

Berty melanjutkan, dari laporan yang diterima, tidak ada alamat pasien di Yogyakarta. Pihaknya masih melakukan penelusuran terkait pasien hingga sampai di Yogyakarta.

“Karena tidak ada alamat di Yogyakarta. Pernah di Jakarta dan domisili Jawa Timur," tegasnya.

Hingga sore ini, total data pasien dalam pengawasan (PDP) di DIY yang sudah diperiksa/diswab sebanyak 98 orang, dengan hasil negatif 30 orang, hasil positif enam orang (sembuh 1, meninggal 1) masih menunggu proses 62 orang.
Kemudian dua pasien meninggal masih PDP karena hasil uji laboratorium belum keluar.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0686 seconds (0.1#10.140)