Hujan Disertai Angin Kencang Landa DIY, Pohon dan Tiang Listrik Ambruk

Jum'at, 01 Maret 2019 - 19:09 WIB
Hujan Disertai Angin Kencang Landa DIY, Pohon dan Tiang Listrik Ambruk
Tiang listrik nyaris ambruk di kompleks Perempatan Blok O Banguntapan, Bantul, Jumat (1/3/2019) petang. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
BANTUL - Hujan dan angin kencang melanda beberapa wilayah di DIY. Perempatan Blok O yang menjadi titik masuk dari Jembatan Layang Janti terpaksa ditutup lantaran tiang listrik nyaris ambruk dan membahayakan pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Cerryn Nova Madang Putri mengatakan kondisi jalan di Perempatan Blok O membahayakan bagi pengendara. Tiang listrik ambruk tertimpa pohon akibat hujan deras deras dan angin kencang, sehingga menyebabkan rangkaian kabel nyaris menempel tanah.

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas terus dilakukan agar tidak terjadi kemacetan parah setelah Perempatan Blok ditutup sementara. "Memang harus kita tutup sambil menunggu beberapa pihak, baik BPBD maupun PLN melakukan perbaikan," katanya saat dihubungi SINDOnews, Jumat (1/3/2019) petang.

Cerryn Nova berharap pengguna jalan bisa menggunakan jalur alternatif. Jangan sampai terjadi penumpukan di jembatan layang yang justru memperparah arus lalu lintas. "Karena saat ini beberapa jalur sudah macet," katanya.

Sementara dari data Pusdalop BPBD DIY menyebutkan akibat hujan disertai angin kencang beberapa pohon tumbang di Banguntapan. Di antaranya pohon talok berdiameter 30 cm tumbang menutup akses jalan kompleks Perumahan AAU. Dua pohon ketapang juga tumbang menimpa dua mobil yang sedang parkir di RSPAU Hardjolukito.

Kemudian pohon tumbang di kompleks AAU juga menimpa jaringan listrik. Pohon Kelengkeng, berdiameter 15 cm tumbang menimpa jaringan listrik dan menimpa rumah milik Priyo Cahyono di Wonocatur, Banguntapan, Bantul.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3041 seconds (0.1#10.140)