Pecat Mourinho, Manchester United Wajib Bayar Rp412 Miliar

Selasa, 18 Desember 2018 - 18:40 WIB
Pecat Mourinho, Manchester United Wajib Bayar Rp412 Miliar
Manchester United berkewajiban membayar Jose Mourinho sebesar Rp412 Miliar atas pemecatan yang dilakukan. FOTO/DAILY MAIL
A A A
MANCHESTER - Pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih tim Manchester United bukan lah sebuah keputusan yang murah. Menurut media lokal Inggris, klub berkewajiban membayar 22,5 juta pound atau setara Rp412 miliar sebagai konsekuensi atas pemecatan pelatih asal Portugal itu.

Menurut laporan Daily Mail, Selasa (18/12/2018), ada klausul dalam kontrak Mourinho yang menyebut klub harus membayarkan uang sebesar 22,5 juta pound karena telah berhasil membawa Setan Merah lolos ke babak knock-out Liga Champions. Bonus tersebut, lanjut laporan itu, akan dibayarkan sebelum Mourinho berkemas meninggalkan Stadion Old Trafford.

Tanpa perlu mempertahankan United lebih lama di Liga Champions, Mourinho berhak mengantongi bonus dalam jumlah yang disebutkan di atas.

"Mourinho mendapat bayaran 22,5 juta pound karena Manchester United bertahan di Liga Champions," tulis laporan Daily Mail.

Sebelumnya diberitakan, Manchester United secara resmi memutus kontrak Jose Mourinho. Lewat pernyataan singkat tak lebih dari 65 kata, United mengumumkan segera mencari pelatih pengganti Mourinho.

Sekadar informasi, di bawah asuhan Mourinho, Manchester United menyentuh rekor pembukaan liga (17 pertandingan) terburuk sejak musim 1991. Setan Merah turun ke posisi enam dengan lima hasil imbang dan lima kekalahan termasuk di laga teranyar melawan Liverpool. (Baca Juga: Manchester United Pecat Jose Mourinho(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4333 seconds (0.1#10.140)