Bupati Bantul Akui Sempat Isolasi Mandiri Selama 14 Hari

Senin, 23 Maret 2020 - 13:25 WIB
Bupati Bantul Akui Sempat Isolasi Mandiri Selama 14 Hari
Bupati Bantul Suharsono mengaku sempat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan berakhir hari ini Senin, 23 Maret 2020. . FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
BANTUL - Kabar adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kejaksaan Negeri Bantul suspect corona dan ditengok oleh Bupati Bantul Suharsono menyebar dengan cepat di media sosial. Kabar ini jadi perhatian lantaraan dalam foto yang beredar, orang nomor satu di Kabupaten Bantul tersebut terlihat tidak mengenakan masker.

"Itu menjatuh kan nama saya. Saya besuk 10 hari yang lalu di RS UII sempat pulang terus priksa di RS Panembahan dinyatan positif corona. Waktu itu staf dari Kajati, pejabat-pejabat juga banyak yang besuk," kata Bupati Bantul Suharsono kepada SINDOnews melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (21/3/2020) malam.

Senin (23/3/2020) pagi, pensiunan Polisi berpangkat Kombes ini mengizinkan SINDOnews untuk mengutip statusnya di Facebook agar lebih jelas. Status di FB itu diunggah pada 2 Maret pukul 21.11 WIB.(Baca Juga: ASN di Kejaksaan Negeri Bantul Dilaporkan Suspect Corona)

Dalam postingannya itu Suharsono mengaku sempat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan berakhir hari ini Senin, 23 Maret 2020. Namun pernyataan ini menjadi tanda tanya. Karena beberapa hari lalu Bupati Bantul juga sempat melakukan rapat dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan sejumlah bupati dan wali kota.

Berikut pernyataan Bupati Bantul yang diunggak dalam Facebook-nya:

Menindak lanjuti simpang siur berita yang beredar mengenai kondisi saya. Perlu saya sampaikan bahwa saya dalam kondisi sehat wal afiat. Memang beberapa waktu lalu saya membesuk asn yang sekarang dinyatakan positif korona. Pada waktu membezuk tersebut pasien berada disalah satu RS swasta di Bantul. Pada waktu itu pihak rumah sakit tidak mendeteksi adanya infeksi covid 19 sehingga pihak rumah sakit mengijinkan bezuk. Selang beberapa hari kemudian si pasien diperkenankan pulang karena kondisinya sudah membaik. Beberapa hari kemudian beliau memeriksakan diri kembali di RS. Panembahan senopati. Berdasarkan hasil lab. kemudian dinyatakan positif.

Kemudian saya melakukan cek kesehatan. Alhamdulillah hasilnya negatif. Namun begitu sesuai protokol kesehatan saya melakukan isolasi mandiri yaitu 14 hari yang insha Alloh berakhir senin besok. Jalannya pemerintahan tetap berlangsung dengan menggunakan Teknologi informasi yang sudah ada. Untuk itu saya betul2 menghimbau kepada warga masyarakat Bantul khususnya untuk melaksanakan instruksi Bupati yang sudah saya tanda tangani beberapa waktu lalu.

Saya berusaha mengerahkan segala sumberdaya yang ada untuk mencegah semakin meluasnya persebaran virus ini.

Mari kita bersama sama memeranginya.

Saya memohon do'a dan dukungan dari segala elemen masyarakat agar saya senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan.

Semoga Alloh SWT meridhoi segala niat baik kita. AAMIIN

Wassalamu alaikum wr wb
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0401 seconds (0.1#10.140)