Cegah Corona, Rombongan Hajatan Pernikahan Disemprot Disinfektan

Minggu, 22 Maret 2020 - 22:22 WIB
Cegah Corona, Rombongan Hajatan Pernikahan Disemprot Disinfektan
Petugas menyemprotkan disinfektan ke rombongan hajatan dari Wonogiri. FOTO : IST
A A A
BANYUMAS - Polisi membubarkan acara hajatan pernikahan di Banyumas Jawa Tengah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Rombongan tamu yang berjumlah ratusan orang disemprot disinfektan.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka mengatakan, hajatan pernikahan itu sedianya berlangsung di Jalan Oferste Isdiman Gang 4 Purwokerto Timur. Rombongan itu menggunakan armada 4 unit bus yang kemudian diparkir di jalan sebelahnya yaitu Gang Kebugaran.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat adanya rombongan kondangan dari Wonogiri berjumlah empat bis sebanyak kurang lebih 200 orang dalam rangka kunjungan hajatan," kata Whisnu, Minggu (22/3/2020).

Dia pun langsung memimpin sejumlah anggota polisi untuk menuju lokasi untuk berkomunikasi dengan penyelanggara hajatan. Sekaligus memberikan edukasi tentang pandemi corona, sehingga masyarakat diminta menghindari kerumunan.

Polisi juga menggandeng BPBD dan PMI Banyumas untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Seluruh tamu undangan beserta armada bus dan mobil disemprot sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Dilaksanakan penyemprotan desinfektan dengan sasaran kendaraan 4 unit bus beserta 8 awak bus kemudian tempat lokasi rumah tempat istirahat," terangnya.

Selain penyemprotan disinfektan, semua tamu dan awak bus diperiksa suhu tubuhnya. "Dilaksanakan pengecekan suhu badan serta giat penyemprotan disinfektan," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2191 seconds (0.1#10.140)