Kebutuhan Darah Meningkat, Seratusan Anggota Polres Salatiga Donor Darah

Jum'at, 01 Maret 2019 - 09:12 WIB
Kebutuhan Darah Meningkat, Seratusan Anggota Polres Salatiga Donor Darah
DBD mewabah, membuat kebutuhan darah serta aksi donor darah semakin meningkat. Foto/Ilustrasi
A A A
SALATIGA - Semenjak Jumlah pasien demam berdarah dengue (DBD) di RSUD Salatiga meningkat, kebutuhan darah pun meningkatkan. Akhir-akhir ini, stok darah yang dimiliki PMI Salatiga pun menipis.

Untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat, Polres Salatiga bekerjasama dengan PMI menggelar donor darah di Pendapa Mapolres, Kamis (28/2/2019). Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono bersama seratusan anggota Polres Salatiga mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Informasi dari RSUD, jumlah penderita DBD sudah mencapai ratusan orang. Dan sebagian dari mereka membutuhkan tranfusi darah, sementara stok darah di PMI saat ini menipis. Untuk itu, kami menggelar donor darah untuk memenuhi ketersedian darah PMI dan membantu masyarakat yang membutuhkan," kata kapolres.

Menurut dia, gerakan donor darah anggota Polres Salatiga ini dilakukan secara periodik setiap 6 bulan sekali. Namun dalam kondisi tertentu, seperti merebaknya penyakit DBD, donor darah akan diintensifkan tiga bulan sekali. "Ratusan anggota Polres Salatiga siap mendonorkan darah mereka untuk masyarakat," tandasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9536 seconds (0.1#10.140)