Jateng Bentuk Satuan Polisi Covid

Minggu, 22 Maret 2020 - 14:21 WIB
Jateng Bentuk Satuan Polisi Covid
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo . FOTO : iNews.TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Kesadaran masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona dirasa masih rendah. Untuk itu Satpol PP seluruh Jawa Tengah diinstruksikan menjadi polisi covid yang bertugas melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Pembentukan polisi covid ini karena saya melihat apa yang terjadi di masyarakat. Masih banyak masyarakat yang merasa bahwa saat ini belum darurat, sehingga kesadaran untuk menjaga diri belum ada," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Minggu (22/3/2020).

Ganjar ingin ada petugas yang turun ke lapangan untuk melakukan edukasi. Tugasnya adalah melakukan tindakan preventif yang solutif kepada masyarakat.

"Umpama ada masyarakat berkumpul dan jaraknya berdekatan, maka polisi covid ini bisa mengingatkan. Umpama ada antrean panjang dan berdesakan, mereka bisa mengingatkan dan memberikan jarak. Atau menjaga pasar dan mengingatkan masyarakat untuk terus rajin cuci tangan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Provinsi Jateng, Budiyanto E.P mengatakan siap berkoordinasi dengan seluruh jajaran Satpol PP kabupaten/kota untuk menindaklanjuti perintah itu. "Akan langung kami koordinasikan dengan kabupaten/kota, agar perintah ini segera dieksekusi," ucapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3867 seconds (0.1#10.140)