Lagi, Pasien PDP Corona di DIY Meninggal Dunia

Minggu, 22 Maret 2020 - 09:51 WIB
Lagi, Pasien PDP Corona di DIY Meninggal Dunia
Salah satu pasien dalam pengawasan Corona di DIY dilaporkan meninggal dunia. FOTO : Ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Korban akibat penyakit Corona di DIY terus bertambah. Salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) Corona jenis baru (Covid - 19) di DIY dilaporkan meninggal dunia.

Pasien warga Kecamatan Depok Sleman ini meninggal setelah dirawat beberapa hari di RS Bethesda Yogyakarta. Dengan demikian sudah ada dua pasien dalam status PDP yang sudah meninggal dunia di DIY selama terjadinya wabah Corona ini.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid - 19, Berty Murtiningsih mengatakan, pasien laki laki dengan usia 69 tahun tersebut masuk ke RS Bethesda Yogyakarta pada 18 Maret lalu.

Kemudian setelah dilakukan pemeriksan dan informasi awal dari pasien dan keluarganya serta dikaitkan dengan tanda- tanda yang dialami, langsung masuk ruang isolasi. Dalam perawatan pasien mengalami lemas, demam dan batuk. Pada tanggal 20 Maret 2020, pasien diambil spesimen untuk uji laboratorium.

“Uji laboratorium belum keluar namun pasien sudah meninggal dunia kemarin (21/3/2020), " terangnya kepada wartawan Minggu (22/3/2020).

Dijelaskannya pihaknya masih menunggu tracking yang dilakukan. Namun dari hasil informasi dari keterangan pasien atau keluarga pasien saat dilakukan pemeriksaan (teknik anamnesis) diketahui korban melakukan kontak dengan warga New Zealand. “Kontak dimana dan kapan sedang dalam penelusuran, “lanjutnya.

Hingga saat ini, proses kronologis pasien hingga proses penanganan yang sudah dilakukan sedang dalam laporan. Sebelumnya pasien dengan status PDP juga meninggal dunia di RSUD Panembahan Senopati Bantul.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4984 seconds (0.1#10.140)