Pasien Positif Corona di RSUD Kraton Pekalongan Warga Jakarta Selatan

Minggu, 22 Maret 2020 - 00:00 WIB
Pasien Positif Corona di RSUD Kraton Pekalongan Warga Jakarta Selatan
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi memberikan keterangan mengenai pasien positif corona di RSUD Kraton Pekalongan. FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
PEKALONGAN - Seorang pasien pria berumur 73 tahun dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru, Covid 19, Sabtu (21/3/2020) sore. Pasien tersebut sudah beberapa hari dirawat di ruang isolasi RSUD Kraton Pekalongan.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyebutkan pasien tersebut merupakan rujukan dari RSUD Bendan Kota Pekalongan.

"Benar, ada salah satu pasien atas nama mister X yang sesuai kartu tanda penduduk (KTP) adalah warga Jakarta Selatan dinyatakan positif corona," kata Asip Kholbihi saat menggelar konferensi pers, Sabtu malam (21/3/2020). (Baca Juga: Pasien Positif Corona di Jateng Tambah 2, Jadi 14 Orang)

Terkait hal ini, Asip mengatakan, langkah selanjutnya adalah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. "Oleh karena itu, besok Dinas Kesehatan Jawa Tengah akan melakukan penanganan terhadap kasus ini," katanya.

Asip menjelaskan, saat ini tercatat sebanyak 26 warga Kabupaten Pekalongan berstatus Orang Dalam Pemantauan (OPD). Mereka adalah warga yang baru pulang dari luar negeri dan saat ini masih dalam penanganan tim medis.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6336 seconds (0.1#10.140)