Rentan Jadi Tempat Penyebaran Corona, Rest Area Disemprot Disinfektan

Sabtu, 21 Maret 2020 - 17:20 WIB
Rentan Jadi Tempat Penyebaran Corona, Rest Area Disemprot Disinfektan
Petugas PMI Kendal menyemprotkan disinfektan di toilet rest area tol Semarang-Batang, Sabtu (21/3/2020). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Mengantisipasi meluasnya wabah virus corona jenis baru, covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kendal melakukan penyemprotan disinfektan di rest area tol Semarang-Batang, Sabtu (21/3/2020) siang. Penyemprotan dilakukan pada semua fasilitas, seperti toilet, musala, masjid, ATM, toko, dan warung makan serta tempat duduk dan tong sampah.

Rest area yang disemprot disinfektan petugas PMI Kendal antara lain yang berada di Kilometer 379, KM 389, dan KM 391.

Staf SDM PMI Kendal, Dwi Agung Setiawan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kendal dalam melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas-fasilitas umum sejak Selasa (17/3/2020).(Baca Juga: Update Corona Jateng: Jumlah PDP Tembus 143 Orang)

"Tidak hanya rest area jalan tol, tapi juga pada kantor-kantor instansi pemerintah, masjid, dan terminal," kata Dwi Agung Setiawan.

Supervisor Related Bussiness Jasa Marga Semarang-Batang, Adri Rahman mengatakan, adanya penyemprotan disinfektan pada fasilitas-fasilitas umum, seperti rest area menunjukkan Pemkab Kendal cepat tanggap terhadap penanganan pencegahan virus corona yang sudah menjadi pandemi global.

"Penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti rest area sangat penting karena banyak didatangi orang dari berbagai daerah, sehingga perlu adanya tindakan pencegahan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0115 seconds (0.1#10.140)