Setrum Ikan, Temon Tewas di Sungai Ngelampis Kudus

Sabtu, 21 Maret 2020 - 15:56 WIB
Setrum Ikan, Temon Tewas di Sungai Ngelampis Kudus
Tim Basarnas Pos SAR Jepara mengevakuasi jenazah pencari ikan yang tewas tenggelam di Sungai Ngelampis, Kudus. FOTO/DOk.BASARNAS JATENG
A A A
KUDUS - Seorang pencari ikan tewas tenggelam di Sungai Ngelampis, Kudus. Korban sebelumnya mencari ikan dengan alat bantu setrum berupa aki.

Kejadian nahas itu menimpa Temon (53), warga asal Tengah Wetan RT 1/RW 5 Desa Bulung Kulon, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Peristiwa bermula saat korban sedang mencari ikan dengan alat bantu setrum di area kolam Gedangan, pada Jumat (20/3/2020) pukul 09.00 WIB.

"Sampai siang korban tak kunjung pulang, biasanya pukul 11.00 WIB sudah pulang ke rumah tapi hingga sore juga belum pulang," kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya, Sabtu (21/3/2020).

"Akhirnya keluarga cemas melaporkan ke Pak RT ditidaklanjuti Kepala Desa Bulung Kulon dan warga setempat untuk melakukan pencarian," imbuh Yahya.

Petugas mengirimkan 1 tim rescue untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan. Mereka disertai alat SAR air untuk memudahkan proses pencarian. Tim SAR gabungan menyusuri sungai ke arah timur hingga berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan ke arah timur jarak dari TKP kurang lebih 0,5 kilometer dalam keadaan meninggal dunia, sekira pukul 09.15 WIB," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Whisnu Yuas.

"Evakuasi selesai selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak kelurga, operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing," tutup Whisnu.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.6454 seconds (0.1#10.140)