Tujuh Kegiatan Ini Bisa Usir Bosan saat Social Distancing

Sabtu, 21 Maret 2020 - 14:30 WIB
Tujuh Kegiatan Ini Bisa Usir Bosan saat Social Distancing
Banyak kegiatan yang bisa jadi pilihan untuk melewati masa karantina di rumah. FOTO/ISTIMEWA
A A A
JAKARTA - Pemerintah meminta kepada masyarakat untuk tetap di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona jenis baru, Covid-19. Para pekerja disarankan untuk bekerja dari rumah (work from home) dan para siswa belajar di rumah. Jika tak memiliki kepentingan, dilarang untuk keluar rumah.

Kalaupun kalian berencana keluar, mungkin untuk membeli bahan makanan, ingat Social Distancing. Apa itu Social Distancing? Artinya jangan berada di suatu ruangan yang ramai atau jangan berdekatan satu sama lain. Jagalah jarak setidaknya 1 meter dari orang sekitar.

Tentu rasanya berat, apalagi bagi mereka yang setiap akhir pekan sudah siap keluar rumah untuk menikmati waktu luang. Tapi, seperti dilansir The F Thing, berada di dalam rumah tidak sepenuhnya buruk.

Di situasi yang kurang menyenangkan seperti sekarang, ada baiknya untuk tetap berfikiran positif dan melakukan hal-hal positif.

Banyak kegiatan yang bisa jadi pilihan untuk melewati masa karantina, seperti mencoba resep masakan baru atau hal lain.

1. Masak
Setelah menonton sekian banyak series The Chef’s Table atau Masterchef, pasti Anda ingin jadi jago masak. Mungkin selama ini terhalang dengan kalimat “ terlalu lelah”. Tapi, sejak kalian diharuskan di rumah, coba deh resep-resep simple, seperti donut atau cookies.

2. Nonton film
Anda bisa juga menonton serial Netflix yang direkomendasikan. Netflix / iflix / HOOQ / VIU apapun langganan film yang kalian gunakan, pasti punya jutaan film yang belum kalian tonton. Ini saatnya! Series baru mulai bermunculan jadi, daripada bosen? Coba nonton deh, banyak film teori konspirasi juga lho.

3. Online Work-Out
Gym dan studio pada tutup untuk beberapa waktu kedepan bukan berarti kalian enggak bisa berolahraga. Buka YouTube dan carilah panduan olahraga yang bisa kalian lakukan di rumah. Siapa bilang olahraga harus mahal? Jika merasa kesepian, coba ajak temanmu dan olahragalah bersama melalui video-call.

4. Perbanyak komunikasi dengan orang terkasih
Bagi yang ngga lagi tinggal dengan orang tua, cobalah telpon atau videocall mereka. Tanyakan kabar mereka. Dengan adanya virus ini mungkin kita diminta untuk lebih sadar diri dan kembali ke asal muasal kita.

5, Membaca Novel
Kita semua pasti punya buku yang dibeli karena BM, tapi sampai sekarang masih terbungkus rapi didalam lemari. Saatnya buku-buku itu dikeluarkan dan dibaca. Banyak pelajaran yang akan didapat dari sebuah buku daripada membaca berita-berita hoax tentang Covid-19 diluar sana.

6. Bersih-bersih
Kamar atau rumah kalian mungkin butuh dibersihkan secara berkala tapi, selama ini kan kerja jadi tidak sempat. Coba deh bersih-bersih sedikit. Sisihkan baju yang sudah ngga kepakai, pada saat yang lebih memungkinkan mungkin bisa kalian donasikan ke orang yang lebih membutuhkan.

7. Belanja Online
Jaman kan sudah canggih nih. Tinggal scroll , pesen, bayar duduk manis menunggu barangnya datang. Jangan sedih Fthing selalu ada aja promonya. Diskon hingga 80% juga potongan lebih dari 15ribu! Dari sweater supaya dirumah bobonya nyaman sampe skincare, Fthing punya. Ga perlu ribet, udah leyeh-leyeh ready!

Meskipun dirumah jangan lupa untuk jaga kebersihan individual ya, seperti mandi dan mencuci tanga. Kalau tangan mulai terasa kering karena terlalu sering mencuci tangan, coba untuk pakai hand-cream. Jika memang harus berpergian, jangan lupa gunakan masker dan segera mandi saat sudah sampai kerumah. #DiRumahaAjaYuk
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.6019 seconds (0.1#10.140)