Cegah Corona Meluas, Helm Ojol Disemprot Disinfektan

Sabtu, 21 Maret 2020 - 10:16 WIB
Cegah Corona Meluas, Helm Ojol Disemprot Disinfektan
Mobil taksi berbasis aplikasi disemprot disinfektan agar bisa melindungi konsumen dari paparan Covid-19. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Helm pengemudi dan konsumen ojek online disemprot disinfektan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19). Langkah sama juga diterapkan pada mobil taksi berbasis aplikasi agar bisa melindungi konsumen dari paparan Covid-19.

Arum K Prasodjo, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng-DIY, mengatakan, pihaknya berkomitmen berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus corona. Untuk itu sarana dan prasarana yang digunakan mitra dipastikan higienis dan rutin dibersihkan.

"Mobil, motor, dan helm mitra diberikan penyemprotan desinfektan. Hal ini mengukuhkan bahwa layanan prima dalam menyediakan mobil san helm yang higienis dengan penyemprotan desinfektan untuk mitra," kata Arum, Sabtu (21/3/2020).

Dia juga memastikan seluruh pengguna, baik mitra driver maupun pelanggan, dapat selalu aman dan merasa tenang saat beraktivitas. Oleh karena itu, selain memberikan edukasi terkait Covid-19, pihaknya juga melengkapi mitra dengan masker, hand sanitizer dan vitamin kepada hampir 2.000 mitra di Semarang, Salatiga, Ungaran, Solo, Purwokerto, Tegal secara bertahap dan dimulai Kamis 19 Maret.

"Dalam situasi seperti sekarang ini, mitra driver memegang peranan yang luar biasa penting untuk memastikan masyarakat dapat menjalani kehidupan senormal mungkin dan menjalankan #dirumahaja. Dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, mitra driver menjadi garda terdepan untuk menghadirkan makanan, layanan, dan transportasi bagi masyarakat Indonesia,” terangnya.

Upaya yang dilakukan secara berkala ini dimaksudkan agar mitra memahami informasi tentang Covid-19, termasuk edukasi mengenai cara pencegahan, serta imbauan untuk waspada dan menjaga kesehatan. Informasi tersebut yang disampaikan melalui berbagai channel komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur notifikasi di aplikasi (in-app notification).

Untuk mengurangi kekhawatiran miitra yang tetap harus beroperasi dan untuk meminimalisasi risiko, disediakan layanan sosialisasi pola hidup sehat dan pengiriman masker, hand sanitizer, dan vitamin ke basecamp komunitas mitra driver di Semarang, Solo, Tegal dan Purwokerto. Sementara di Semarang, pembagiannya juga diperluas di shelter yang berlokasi Masjid Baiturrahman Simpang Lima dan DP Mall Semarang.

"Saya bersyukur di tengah situasi ini dan kesulitan mendapatkan masker, Gojek memberikan perhatian kepada kami para mitra. Semoga wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir dan kami dapat kembali bekerja tanpa rasa khawatir,” ujar seorang mitra, Robertus Januar.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3100 seconds (0.1#10.140)