Cegah Corona, Lapas Cebongan Sleman Tiadakan Kunjungan Warga Binaan

Jum'at, 20 Maret 2020 - 23:15 WIB
Cegah Corona, Lapas Cebongan Sleman Tiadakan Kunjungan Warga Binaan
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Lapas Cebongan Sleman. Foto/Dok.Lapas Cebongan Sleman
A A A
SLEMAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cebongan Sleman untuk sementara waktu meniadakan kunjungan warga binaan, baik tahanan, nara pidana (napi), dan anak. Ini untuk mencegah penyebaran dan menjaga warga binaan dari virus corona (Covid-19).

Kepala Lapas Kelas II B Cebongan Sleman, Gunarto mengatakan, kebijakan meniadakan kunjungan warga binaan ini diberlakukan sejak 19 Maret 2020 hingga 1 April 2020. Kebijakan ini telah disosialisasikankepada para warga binaan dan masyarakat. Diharapkan, masyarakat bisa memahami kebijakan tersebut demi kebaikkan bersama.

"Kebijakan ini sesuai Surat Edaran dari Sekjen, Dirjen PAS dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY No W14.PK.01.06.06-2128 tentang peningkatan kewaspadaan menghadapi pandemi Covid-19," katanya, Jumat(20/3/2020).

Lapas Cebongan Sleman telah melakukan berbagai langkah untuk mencegah virus corona. Yakni menjaga kebersihan dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan lingkungan Lapas hingga kamar warga binaan dan menyediakan hand sanitizer di lingkungan Lapas serta memberikan pemahaman kepada para warga binaan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

"Kami telah melakukan sosialisasi kepada warga binaan mengenai virus corona dan langkah antisipasinya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.0398 seconds (0.1#10.140)