alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

HT Targetkan Partai Perindo Raih 40% Suara pada Pemilu 2024

Priyo Setyawan, Suharjono
HT Targetkan Partai Perindo Raih 40% Suara pada Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memberi pembekalan kepada para Caleg DIY di Hotel Sotaria Yogyakarta, Kamis (28/2/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

YOGYAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan pembekalan kepada calon legislatif (caleg) Partai Perindo se-DIY, Kamis (28/2/2019). HT yang hadir bersama Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq tiba di lokasi pada pukul 16.15 WIB disambut langsung ketua DPW Partai Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi.

HT dalam kesempatan itu menyampaikan tentang visi misi Partai Perindo, yaitu menjadikan Indonesia sejahtera. Untuk mewujudkan hal ini, maka harus ada perubahan paradigma, termasuk menjadikan Perindo partai besar di Indonesia. Karena itu, setelah Pemilu 2019, pengurus partai, baik yang terpilih menjadi anggota legislatif maupun yang tidak, tetap harus bekerja.

"Bukan sebaliknya setelah pemilu berhenti dan tidak melakukan apa-apa, baru bergerak lagi menjelang pemilu. Atau empat tahun hanya bengong. Jadi kultur ini yang harus dibenahi," kata HT. (Baca juga: Kunjungi Tambaklorok Semarang, HT Dicurhati Ibu-Ibu Nelayan)



HT menegaskan, untuk mewujudkan visi misi Partai Perindo, maka Indonesia harus maju. Ada tiga hal yang harus menjadi perhatian, yaitu mempersempit kesenjangan sosial, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan membangun pendidikan tinggi.

Untuk mempersempit kesejangan, maka yang di bawah harus ditarik ke atas, sehingga  diproteksi. Mempercepat pertumbuhan ekonomi, di antaranya dengan memperluas lapangan kerja, sehinggga produktif dan ekonomi menjadi baik, bukan sebaliknya tidak produktif tetapi konsumtif.

"Kemudian yang lebih penting lagi yaitu membangun pendidikan tinggi. Ini penting sebab dengan SDM yang berkualitas akan meningkatkan kreativitas dan tentunya lapangan kerja," katanya.

HT meminta caleg dan kader Partai Perindo turun ke bawah dan memetakan mana yang harus disasar, dan menjelang hari H harus beraksi. Sehingga target Perindo menjadi partai besar dengan perolehan suara 40% pada 2024 tercapai.



(AMM)