Tangkal Corona, Pemain dan Official PSIS Disuntik Vaksin Kekebalan

Jum'at, 20 Maret 2020 - 18:00 WIB
Tangkal Corona, Pemain dan Official PSIS Disuntik Vaksin Kekebalan
Tim dokter PSIS melakukan vaksinasi di mess pemain di Jalan Semeru, Semarang, Jumat (20/3/2020). FOTO/Dok.PSIS
A A A
SEMARANG - Di tengah merebaknya wabah virus corona jenis baru, Covid-19, Tim PSIS Medical Department melakukan antisipasi dengan memastikan kondisi para pemain dan official-nya tetap sehat bugar.

Salah satu cara yang dilakukan oleh PSIS Medical Department adalah dengan memberi imunisasi kekebalan tubuh/vaksinasi bagi seluruh pemain dan official.

Bekerja sama dengan Klinik Kimia Farma Semarang, tim dokter PSIS melakukan vaksinasi di mess pemain yang terletak di Jalan Semeru, Semarang, Jumat (20/3/2020) siang.(Baca Juga: Cegah Corona, Pemain PSIS Dilarang Foto Selfie dengan Fans)

Menurut Alfan Nur Asyhar, Head of PSIS Medical Department, vaksinasi ini sebagai salah satu cara timnya menjaga kesehatan pemain selain pemberian masker, sarung tangan, dan penyemprotan disinfektan beberapa waktu lalu.

"Program ini vaksinasi hepatitis B dan influenza, hal ini sebagai salah satu cara PSIS Medical Department menjaga kondisi tubuh pemain supaya tetap sehat dan bugar dalam menjalani aktifitas sehari-hari," ujar Alfan.

Menurut pria yang akrab disapa dokter Al ini, timnya memilih melakukan vaksinasi karena saat ini tidak sembarang orang bisa tes corona di rumah sakit lantaran terbatasnya alat yang tersedia.

"Jadi kenapa kami belum tes corona karena tidak sembarang orang bisa langsung tes. Syarat setiap orang yang harus tes adalah orang-orang yang memiliki gejala dan mereka memang harus diprioritaskan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2134 seconds (0.1#10.140)