Jelang Salat Jumat, Masjid di Pantura Kendal Disemprot Disinfektan

Jum'at, 20 Maret 2020 - 01:00 WIB
Jelang Salat Jumat, Masjid di Pantura Kendal Disemprot Disinfektan
Salah masjid di jalan pantura Kendal disemprot disinfektan karena akan dijadikan tempat salat Jumat. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Satgas Antisipasi Virus Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, mulai Kamis (19/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang berada di sepanjang jalur pantura Kabupaten Kendal. Kali ini sasarannya adalah masjid-masjid di sepanjang jalan pantura mulai dari perbatasan dengan Batang hingga perbatasan dengan Kota Semarang.

Penyemprotan tersebut untuk menjaga supaya fasilitas umum yang banyak dikunjungi orang dari luar terbebas dari virus maupun kuman. Masjid-masjid yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan di antaranya Masjid Cangkring, Masjid Brangsong, Masjid Puskesmas Brangsong, Masjid Arteri Kaliwungu serta Masjid Al-Mutaqqin Kaliwungu.

Koordinator Satgas Antisipasi Covid-19 Dinkes Kendal, Haryono mengatakan, penyemprotan masjid-masjid di sepanjang pantura karena sering disinggahi oleh masyarakat dari luar Kendal, baik untuk menunaikan ibadah ataupun hanya singgah untuk istirahat.

"Banyak pengendara yang melintas pantura berhenti di masjid, apalagi besok Jumat, pasti banyak yang salat Jumat," katanya.

Penjaga Masjid Raya Darul Muttaqien Brangsong, Sukini mengatakan, penyemprotan disinfektan di masjid-masjid sangat baik karena membuat jamaah merasa lebih nyaman, sehingga tidak waswas atau takut berada di masjid."Jamaah jadi tenang saat beribadah di masjid," katanya,

Untuk mencegah penyebaran virus corona, pihak masjid menyediakan antiseptik bagi pengunjung.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1853 seconds (0.1#10.140)