Duduk di Pinggir Rel, Wanita 60 Tahun Tewas Tersambar Kereta Api

Kamis, 28 Februari 2019 - 14:17 WIB
Duduk di Pinggir Rel, Wanita 60 Tahun Tewas Tersambar Kereta Api
Petugas mengevakuasi korban tertabrak kereta api di Tegalrejo, Yogyakarta. FOTO/IST
A A A
YOGYAKARTA - Seorang perempuan tewas disambar kereta api di dekat perlintasan kereta api Tegalrejo Yogyakarta, Kamis (28/2/2019) dini hari tadi. Belum jelas motif perempuan berusia 60 tahun tersebut sehingga nekat duduk di pinggir rel dan terpental sejauh 10 meter.

Menurut keterangan penjaga palang pintu kereta api di Jalan Hos Cokroaminoto, Sigit Prasetyo, dirinya mulai menutup palang pintu karena memang ada kereta mau lewat. Setelah menutup palang pintu dia berjalan keluar pos dan melihat ada seseorang di sisi barat pos.

Waktu itu kereta sudah terlihat dengan lampu sorotnya. Dia pun membunyikan peluit dan berterima meminta orang tersebut minggir. "Namun peluit serta suara kereta tak dihiraukan. Dia terlempar 10 meter dan meninggal dunia dengan luka parah," katanya, Kamis (28/2/2019).

Dijelaskannya, usai kejadian dia bersama warga berusaha mendekati korban kemudian melapor ke kepolisian. "Saat itu kereta Turangga yang lewat sekitar pukul 03.50 WIB," katanya.

Kapolsek Tegalrejo Yogyakarta Kompol Ardiansyah mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan di tempat kejadian, diketahui korban atas Nama Sariyah (60), warga Desa Batu Lambang, Pasar Manna, Bengkulu Selatan. "Belum jelas motif ya, apakah bunuh diri atau yang lain kita masih selidiki," ungkapnya.

Saat ini polisi masih menggali informasi kemungkinan sanak keluarga korban di Wilayah DIY atau tidak. Jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY guna pemeriksaan lebih lanjut.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6220 seconds (0.1#10.140)