Terus Bertambah, Pasien Positif Corona di DIY Jadi Empat Orang

Kamis, 19 Maret 2020 - 17:09 WIB
Terus Bertambah, Pasien Positif Corona di DIY Jadi Empat Orang
Simulasi penanganan pasien suspek virus corona yang digelar di RSUD Dr Moewardi Solo, Jumat (31/1/2020). Pasien positif corona di DIY menjadi empat orang. FOTO/DOK.SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A A A
YOGYAKARTA - Jumlah pasien positif corona jenis baru, Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta kembali bertambah. Hari ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali mengumumkan dua lagi pasien di DIY dinyatakan positif Corona.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Corona, Berty Murtiningsih mengatakan, hari ini pihaknya menerima informasi terbaru dari Kemenkes. Dalam informasi yang diterima, dua lagi pasien di DIY dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil uji laboratorium Balai Besar Balitbangkes Jakarta.

"Jadi hingga hari ini ada 4 pasien positif Corona," katanya kepada wartawan di Yogyakarta, Kamis (19/3/2020). (Baca Juga: Jumlah ODP Corona di Salatiga Bertambah Dua Orang)

Dijelaskan, untuk dua pasien yang diumumkan Kemenkes adalah pasien dengan umur 50 tahun serta satu lagi berumur 60 tahun. "Keduanya laki-laki," katanya.

Dijelaskan, dua pasien yang baru diumumkan positif corona tersebut dirawat di rumah sakit rujukan yaitu Rumah Sakit Jogja serta Rumah Sakit Panembahan Senopati, Bantul.

Hingga saat ini masih terdapat 18 pasien dalam pengawasan (PDP) di sejumlah rumah sakit rujukan. "Data akan kami sampaikan setelah ada update informasi lebih lanjut," katanya. (Baca Juga: Satu Lagi, Pasien Pengawasan Corona Meninggal di Solo)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8247 seconds (0.1#10.140)