Pelaku Penjambretan yang Terekam CCTV Ini Jadi Buronan Polisi

Sabtu, 09 Mei 2020 - 14:20 WIB
loading...
Pelaku Penjambretan yang Terekam CCTV Ini Jadi Buronan Polisi
Pelaku terekam kamera CCTV sedang menjambret kalung milik seorang lansia di Mantrijeron, Yogyakarta, Kamis (6/5/2020). FOTO : IST
A A A
YOGYAKARTA - Hati-hati, aksi kejahatan makin sering saja terjadi. Seorang wanita lanjut usia (lansia) menjadi korban penjambretan Kamis (6/5/2020) pagi pukul 06.00 WIB. Aksi pelaku ini sempat terekam CCTV. Aksi kejahatan ini pun viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Mantrijeron, Yogyakarta Iptu Dwi Sulistyo mengatakan kejadian tersebut berawal, saat warga Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta, Hardiyem, 60 yang akan berbelanja berjalan sendiri dari arah timur ke barat di selatan komplek pemakanan umum Tawangsari Dukuh, Kamis (6/5/2020) pagi pukul 06.00 WIB.

Kemudian bertemu dengan laki-laki yang mengendarai motor menanyakan pintu masuk makam. Saat itu oleh korban dijawab jika pintu masuk makam berada di dekat pohon mlinjo. Kemudian pelaku bertanya lagi, di mana letak pohon mlinjo terebut, belum lagi sempat dijawab, llaki-laki tersebut tiba-tiba saja menjambret kalung seberat 5 gram yang dipakai korban. "Kejadian itu telah dilaporkan ke Mapolsek Mantrijeron,” kata Dwi, Sabtu (9/5/2020)

Mendapat laporan petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Saat oleh TKP petugas menemukan liontin kalung milik korban. Dari keterangan di tempat itu sudah dua kali terjadi penjambretan. Berbekal keterangan saksi dan rekaman CCTV petugas tengah memburu pelaku. Hingga saat ini petugas belum berhasil menangkap pelaku, meski demikian petugas telah mengantongi ciri-ciri pelaku. “Semoga pelaku segera terungkap dan ditankap,” tandasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)